Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Menpora Inginkan Semua Exco Bersatu Jangan Saling Serang

Roy Suryo akan mencermati keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang memberikan sanksi larangan beraktivitas

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Menpora Inginkan Semua Exco Bersatu Jangan Saling Serang
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Roy Suryo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo akan mencermati keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang memberikan sanksi larangan beraktivitas di sepakbola selama 10 tahun kepada enam anggota Komite Eksekutif (Exco).

“Saya baru mendengar ketika Komdis PSSI melakukan sanksi kepada 6 Exco. Saya akan mencermati dan melakukan konsultasi. Melihat apakah ada saran dari FIFA atau tidak, karena kasus itu pastinya akan terdengar oleh FIFA,” katanya ditemui di Gedung Kemenpora, Senayan, Selasa (7/5/2013).

Menurut Politisi Partai Demokrat itu, di dalam mengambil tindakan, pemerintah tidak selalu melakukan intervensi terhadap keputusan PSSI. Dia akan menunggu sikap dari FIFA terhadap sanksi yang diberikan oleh Komdis PSSI kepada enam anggota Exco, setelah itu baru membuat keputusan.

“Nanti apa yang FIFA katakan akan saya lakukan. Jadi kalau FIFA ada rekomendasi kami akan melakukan tindakan,” tuturnya.

Roy Suryo berharap, supaya permasalahan yang terjadi di organisasi pimpinan Djohar Arifin Husin itu segera diselesaikan. Secara pribadi Roy Suryo mengaku, dia ingin semua Exco PSSI bersatu dan tidak ada lagi hal-hal yang bersifat saling menyerang atau menyakiti.

“Saya ingin semua Exco bersatu dan tidak ada lagi hal-hal saling menyerang atau menyakiti,” tuturnya.

Sebelumnya, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI memberikan sanksi larangan beraktifitas di sepakbola nasional selama 10 tahun kepada enam anggota Komite Eksekutif (Exco).

BERITA TERKAIT

Anggota Exco yang diberikan hukuman yaitu, Wakil Ketua Umum PSSI Farid Rahman, Bob Hippy, Tuti Dau, Sihar Sitorus, Widodo Santoso, dan Mawardi Nurdin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas