Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Gonzalo Higuain Bisa Atasi Tumpulnya Barisan Depan Juventus

Fabio Cannavaro yakin Gonzalo Higuain adalah sosok yang tepat untuk mengatasi tumpulnya lini depan Juventus.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Gonzalo Higuain Bisa Atasi Tumpulnya Barisan Depan Juventus
zimbio
Gonzalo Higuain 

TRIBUNNEWS.COM, TURIN – Bek legendaris Italia, Fabio Cannavaro, yakin Gonzalo Higuain adalah sosok yang tepat untuk mengatasi tumpulnya lini depan Juventus. Cannavaro juga yakin Higuain akan membuat Juventus bisa menjadi penantang serius di Liga Champions.

Juventus berhasil menjuarai Serie A musim 2012/13. Namun sepanjang musim itu Juventus memiliki permasalahan serius pada lini depan mereka. Dari 10 penyerang yang mereka miliki, hanya Mirko Vucinic yang mampu mencetak dua digit, yaitu 10. Sisanya seperti Fabio Quagliarella, Alessandro Matri, Sebastian Giovinco, dan Nicolas Anelka masing-masing secara beruntun hanya menyumbangkan 9,8,7, dan 2 gol.

Untuk mengatasi permasalahan itu Juventus gencar mengincar sejumlah penyerang papan atas. Carlos Tevez (Manchester City), Luis Suarez (Liverpool), dan Gonzalo Higuain (Real Madrid). Nama terakhir sempat dikabarkan sudah melakukan negosiasi meski dibantah oleh ayahnya.

Fabio Cannavaro yang pernah bermain untuk Juventus dan Real Madrid pun mendukung jika Higuain akhirnya hijrah ke Juventus. Apalagi masa depan pria asal Argentina itu di Real Madrid tidak menentu karena kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

“Higuain adalah pemain luar biasa. Saya pernah bermain bersama di Real Madrid dan dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan di Juve. Kami harap dia akan berlabuh di sana,” kata Cannavaro kepada Goal seperti dikutip Tribunnews.com.

Kapten Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006 itu juga mengatakan Gonzalo Higuain bisa menjadi tambahan amunisi bagus bagi Juventus, khususnya di Liga Champions. Menurut Cannavaro, dengan Higuain berada di dalam tim, Juventus bisa menjadi penantang serius. Musim lalu langkah Juventus terhenti di babak perempat final.

“Setelah sempat berada di Serie B, mereka telah berusaha menembus delapan besar Liga Champions. Sekarang mereka harus memperkuat tim untuk musim depan jika mereka ingin meraih hasil yang lebih baik,” kata pria yang sempat berbaju Inter Milan itu.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
7
5
1
1
14
5
9
16
2
Inter Milan
7
4
2
1
16
9
7
14
3
Udinese
7
4
1
2
10
10
0
13
4
Juventus
6
3
3
0
9
0
9
12
5
AC Milan
6
3
2
1
14
7
7
11
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas