Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Belanda Berlatih Total Voetbal Secara Serius

Atmosfer serius sangat terasa ketika Wesley Sneijder salah mengumpan bola.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
zoom-in Belanda Berlatih Total Voetbal Secara Serius
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pemain Tim Nasional Belanda, Wesley Sneijder berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Belanda sangat serius mempersiapkan diri menghadapi tim nasional Indonesia pada laga persahabatan di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013). Belanda berlatih total voetbal secara serius.

Pada sesi latihan terbuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2013), para pemain Belanda berlatih secara serius. Meski para pemain, seperti Robin van Persie dielu-elukan penggemar, tak ada satu pun yang bersikap acuh.

Setelah melakukan pemanasan, para pemain Belanda, kecuali kiper, berlatih umpan pendek dengan tiga pemain. Setelah itu dilanjutkan dengan melibatkan empat pemain yang harus mengumpan bola tanpa bisa dipotong oleh seorang pemain. Seorang pemain yang bertugas memotong bola merupakan pemain-pemain bertahan tim, salah satunya Johnny Heitinga.

Atmosfer serius sangat terasa ketika Wesley Sneijder salah mengumpan bola. Berdasarkan pengamatan Tribunnews.com, gelandang Galatasaray itu menunjukkan ekspresi kecewa dan kemudian mengumpat dengan menggunakan bahasa Belanda.

Latihan umpan pendek dilanjutkan dengan membagi tim menjadi dua. Dengan hanya menggunakan seperempat lapangan para pemain harus memainkan umpan pendek sementara pemain lawan harus memotong bola. Umpan dilepaskan secara cepat dan hanya melibatkan satu-dua sentuhan. Umpan pendek merupakan ciri permainan total voetbal yang menjadi ciri De Oranje.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas