Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Menpora: Laga Kontra Belanda Kembalikan Roh Sepakbola Indonesia

Kehadiran kesebelasan Belanda ke tanah air sangat penting bagi dunia sepakbola Indonesia

Penulis: Srihandriatmo Malau
zoom-in Menpora: Laga Kontra Belanda Kembalikan Roh Sepakbola Indonesia
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pemain Tim Nasional Belanda, Arjen Robben (kanan) bersama rekan-rekannya melakukan uji coba lapangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2013). Timnas Belanda melakukan latihan guna persiapan pertandingan melawan Timnas Indonesia pada Jumat, 7 Juni. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kehadiran kesebelasan Belanda ke tanah air sangat penting bagi dunia sepakbola Indonesia. Bukan sekedar pertandingan persahabatan antar dua timnas, yakni De Orange Belanda versus timnas Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo menegaskan, pertandingan antara PSSI versus KNVB, Jumat (7/6/2013) besok, ibarat mengembalikan Persepakbolaan Indonesia ke roh-nya kembali.

"Karena KNVB-lah yang meresmikan PSSI 'tempo doeloe' di tahun 1930 saat itu masih berarti "Persatoen Sepakraga Seloeroeh Indonesia", belum Sepakbola," ungkap Menpora kepada Tribunnews.com, Kamis (6/6/2013).

Selain itu menurutnya, bahwa kedatangan Timnas Belanda asuhan pelatih Louis van Gaal ke Indonesia jauh dari adu tarung di lapangan hijau.

Hadirnya para pemain bintang dunia seperti, Arjen Robben, Robin van Persie, dan Wesley Sneijder ini ditujukan untuk tukar ilmu atau transfer ilmu di cabang bola kaki.

"Tujuannya sangat banyak. Termasuk Coaching-clinic, Pertukaran Ilmu (manajemen) dan sebagainya," tuturnya.

Karena itu, kembali Roy Suryo tegaskan, bahwa kehadiran Robin van Persie dan kawan-kawan ke Indonesia, bukan sekedar kalah atau menang, saat laga Jumat (7/6/2013) besok di Gelora Bung Karno (GBK).

BERITA TERKAIT

"Pertandingan besok jangan dilihat "menang-kalah"nya. Soalnya memang tujuannya sangat banyak," tegas Roy Suryo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas