Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jepang Ingin Asah Kemampuan

Kagawa dkk akan memanfaatkan laga di Brasil ini untuk mengukur diri sebelum ke Piala Dunia 2014.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Jepang Ingin Asah Kemampuan
IST
Timnas Jepang 

TRIBUNNEWS.COM - Tidak memasang terget muluk, Shinji Kagawa dkk ia ingin mengasah kemampuan mereka bersaing dengan tim-tim tangguh di Grup A Piala Konfederasi 2013 sebagai persiapan di Piala Dunia 2014.

Jepang berada di Grup A yang disebut-sebut sebagai grup neraka bersama Meksiko, Italia, dan tuan rumah Brasil. Bersaing dengan tim-tim elite dunia ini, wakil dari Asia itu tak mempunyai target muluk dengan membuat kejutan menjadi juara Piala Konfederasi.

Tapi itu bukan berarti kompetisi para juara konfederasi ini tak penting bagi Si Samurai Biru.

Kagawa dkk akan memanfaatkan laga di Brasil ini untuk mengukur diri sebelum ke Piala Dunia 2014.

"Lawan-lawan kami adalah tim-tim hebat. Ini akan menjadi kesempatan bagus bagaimana kami bisa bermain di tempat yang sangat jauh dari rumah untuk tahun depan di Piala Dunia," ungkap Kagawa.

Jepang menjadi negara pertama yang memastikan diri ke Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Irak 1-0 pada kualifikasi zona Asia, Selasa (11/6) lalu. Kini mereka mempunyai waktu satu tahun untuk mempersiapkan diri dengan menjajal laga di Brasil.

"Semua tim mempunyai pemain-pemain yang hebat dan setiap tim juga mempunyai gaya yang berbeda. Bertahan dan menyerang yang kami lakukan harus seimbang. Tapi kami tidak akan menang jika tidak bekerja keras. Itulah mengapa saya ingin bermain. Saya sudah tidak sabar," ucap pemain berusia 24 tahun itu.

BERITA TERKAIT

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas