Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jordi Alba Sumringah Dua Kali Jebol Gawang Nigeria

Bagi Jordi Alba, dua gol borongan ini merupakan hal yang baru karena dari 19 penampilan bersama La Furia Roja

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Jordi Alba Sumringah Dua Kali Jebol Gawang Nigeria
zimbio
Jordi Alba 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S. Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO – Jordi Alba tidak bisa menutupi kebahagiaannya usai bermain gemilang ketika Spanyol mengalahkan Nigeria 3-0 pada penyisihan grup B Piala Konfederasi 2013 di Estádio Governador Plácido Aderaldo Castelo, Senin (24/6/2013).

Jordi Alba yang berposisi sebagai bek sayap kiri bermain gemilang dengan menggelontorkan dua gol dan menyumbang satu assist. Seusai pertandingan, rekan setim Alba, Gerard Pique, sampai berseru-seru kepada dia, “MVP (Most Valuable Player)."

Bagi Jordi Alba, dua gol borongan ini merupakan hal yang baru karena dari 19 penampilan bersama La Furia Roja sebelumnya. Dari total 20 pertandingan, Alba sudah mengoleksi 4 gol. Alba yang dididik di akademi Barcelona menilai keberhasilannya itu tidak dapat dilepaskan dari kualitas para penyerang di skuad asuhan Vicente Del Bosque.

“Ini merupakan hal yang baru bagi saya. Secara khusus hal ini tidak dapat dilepaskan dari kualitas para penyerang di skuad ini. Jika saya hanya mencetak satu tentu saja aneh,” tutur Alba dikutip Tribunnews.com dari situs resmi FIFA.

Ketika pertandingan baru berjalan 3 menit, mendapat sodoran bola dari Andres Iniesta lalu dihadang empat pemain, Jordi Alba masih sanggup berkelit sebelum melepaskan sepakan kaki kiri mendatar di dalam kotak penalti.

“Gol pertama saya berawal dari pergerakan normal, karena saya meninggalkan sayap dan umpan dari Andres (Iniesta) memancing saya untuk memotong ke dalam. Saya juga diuntungkan dengan pantulan dan mampu menuntaskannya dengan kaki kiri saya,” jelas pemuda 24 tahun tersebut.

BERITA TERKAIT

Menit ke-88, umpan jarak jauh David Villa berhasil menemui Jordi Alba di separuh lapangan. Tanpa kawalan, mantan pemain Valencia itu terus menggiring bola memasuki kotak penalti, mengecoh kiper Vincent Enyeama sebelum menjebol gawang kosong dengan kaki kanannya.

“Untuk gol kedua saya menyadari mereka (Nigeria) sedang meninggalkan pertahanan sehingga saya tidak kembali ke posisi normal. El Guaje Villa kemudian melepaskan umpan fenomenal kepada saya. Saya mengontrol secara baik dan setelah melewati kiper, saya menuntaskannya dengan kaki kanan saya,” ungkap pria berzodiak Pisces itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas