Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Podolski: Terima Kasih Indonesia

Salah satu pencetak gol adalah Lukas Podolski, pesepakbola asal Jerman.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Podolski: Terima Kasih Indonesia
AFP
Lukas Podolski 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA- Tim kesebelasan asal London utara, Inggris, Arsenal meluluhlantakkan Indonesia Dream Team dengan skor telak 7-0, Minggu (14/7). Salah satu pencetak gol adalah Lukas Podolski, pesepakbola asal Jerman.

Setelah pertandingan, Podolski membuat pernyataan menarik. "Sangat luar biasa bisa berada di tengah banyaknya suporter Arsenal di Indonesia. Aku berterima kasih atas sambutan luar biasa itu dan berharap bisa mengunjungi Indonesia lagi tahun depan," kata striker Timnas Jerman itu.

Meski hanya tampil sekitar 20 menit terakhir, Podolski berhasil membuat pertahanan Indonesia porak-poranda. Kontribusinya terlihat jelas. Suporter Arsenal di Indonesia pun senang melihat sang pemain turun di lapangan.

Sayangnya, ada sedikit kekecewaan ketika dua bintang The Gunners lain, Wojciech Szczesny dan Jack Wilshere tak tampil pada laga tersebut.
Pelatih Indonesia Dream Team Jacksen F Tiago, tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya setelah dicukur 0-7 oleh Arsenal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Indonesia benar-benar dibuat tidak berkutik. Boaz Solossa, cs nyaris selalu bertahan sepanjang pertandingan.

Kekurangmampuan mengawal lawan dan mengantisipasi umpan silang pun membuat gawang Indonesia kawalan Kurnia Meiga harus menderita tujuh gol tanpa balas. Ketujuh gol Arsenal dicetak oleh Walcott, Aknom, Giroud, Podolski, Olsson, dan Eisfeld.

Jacksen F Tiago mengaku sangat terpukul atas kekalahan ini. Saking kecewanya, Jacksen sampai meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.
"Jelas kita sangat terpukul dengan skor yang sangat telak ini. Harapan kami untuk melihat peningkatan dan menciptakan gol tidak tercapai. Saya minta maaf kepada masyarakat Indonesia," ujar pelatih asal Brasil itu.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas