Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Taufik Girang Dipanggil Lagi ke Timnas

Badan Tim Nasional memanggil enam 'muka baru' ke dalam skuad yang diproyeksikan menghadapi Liverpool

zoom-in Taufik Girang Dipanggil Lagi ke Timnas
net
Andik Vermansyah dan M. Taufik 

Laporan Wartawan Warta Kota, Eko Priyono

TRIBUNNEWS.COM – Badan Tim Nasional memanggil enam 'muka baru' ke dalam skuad yang diproyeksikan menghadapi tim papan atas Liga Primer Inggris, Liverpool, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7/2013) malam.

Untuk kali pertama, Taufik kembali memperkuat Timnas. Taufik, gelandang Persebaya Surabaya 1927, terakhir kali berseragam Merah Putih ketika menghadapi Irak, pada laga pembuka grup G Pra Piala Asia 2015, 6 Februari 2013. Saat itu, Indonesia masih dilatih Nilmaizar.

Taufik menjadi satu dari enam pemain yang dipanggil selain Ahmad Bustomi, Greg Nwokolo, Dian Agus, Andik Vermansah, dan Fachruddin. Ahmad Jufriyanto, sempat dilepas pulang ke Sriwijaya FC yang menjamu Persepam Madura United kemarin malam.

Hari ini, Jufriyanto dijadwalkan kembali ke Hotel Sultan, lokasi timnas menginap. Jufri tampil sekitar 44 menit ketika materi pemain timnas yang tergabung dalam Indonesia Dream Team kalah 0-7 dari Arsenal, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/7/2013).

"Pertama bersyukur. Ya, seperti biasa setiap kali negara memanggil akan mempersembahkan kemampuan terbaik. Apalagi ini melawan Liverpool, tim besar di Inggris," kata Taufik, Senin (15/7/2013) malam.

Pemanggilan pemain baru merupakan hasil rapat evaluasi tim pelatih dengan Badan Tim Nasional (BTN). Rapat mempertimbangkan pemulangan pemain terkait alasan jadwal pertandingan di masing-masing klub, keperluan pribadi, serta alasan teknis.

BERITA TERKAIT

BTN memulangkan Rivki Mokodompit, Jufriyanto, Ian Louis Kabes, Rizky Ripora, Zulkifli Syukur, Ricardo Salampeesy, Toni Sucipto, AA Ngurah Wahyu, dan Rizki Sanjaya Pellu.

"Seperti yang saya bilang pada konferensi pers pertama, ini kesempatan untuk membangun pondasi tim. Tujuan utama adalah menghadapi China. Mengenai Taufik, dalam memilih pemain saya mempertimbangkan karakter mereka," ujar pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas