Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jacksen F Tiago: Pemain Belakang Harus Berkomunikasi

Pelatih Jacksen F Tiago memberikan instruksi khusus kepada pemain di lini belakang memperbaiki kinerja.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Jacksen F Tiago: Pemain Belakang Harus Berkomunikasi
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Jacksen F Tiago (tengah) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Jacksen F. Tiago memberikan instruksi khusus kepada pemain di lini belakang memperbaiki kinerja. Victor Igbonefo dkk diminta lebih sering berkomunikasi dan berkoordinasi untuk mengantisipasi serangan pemain Liverpool.

Klub Liverpool mempunyai gaya permainan berbeda dibandingkan dengan Arsenal. The Reds tak hanya mengandalkan aliran bola satu-dua antar pemain, tetapi juga memanfaatkan dua sisi lebar sayap untuk mengirimkan bola ke penyerang.

“Pertahanan Indonesia akan mendapat tekanan hebat dari pemain Liverpool. Saya menginstruksikan kepada pemain bertahan memperbaiki kinerja. Saya juga mengharapkan pemain-pemain di kedua posisi sayap melepaskan diri dari tekanan,” kata Jacksen pada sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Pelatih asal Brasil itu mengaku, akan mengubah pola permainan saat menghadapi Liverpool. Namun dia belum mau menjelaskan pola permainan seperti apa yang diterapkannya pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7/2013).

“Yang terpenting, kami harus memperbaiki kerja sama antar pemain di lapangan. Saya harap para pemain tak kaget saat bertemu pemain Liverpool yang mempunyai level berbeda dengan pemain Indonesia,” tuturnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas