Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Messi Tak Mau Persib Kalah Lagi

Tur Papua akan dilakoni Persib Bandung di akhir Liga Super Indonesia (LSI) musim 2013

zoom-in Messi Tak Mau Persib Kalah Lagi
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Persib Bandung Mbida Messi (tengah) berusaha mengumpan bola ke Hilton Moriera saat sesi latihan di Lapangan Pusdik Pom. Cimahi, Jumat (23/8/2013). Pelatih Djadjang Nurjaman memfokuskan pada lini belakang dan kerjasama antarpemain jelang pertandingan lawan Persiram Raja Ampat,Sabtu (24/8/2013). (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA) 

TRIBUNNEWS.COM - Tur Papua akan dilakoni Persib Bandung di akhir Liga Super Indonesia (LSI) musim 2013. Maung Bandung bakal menghadapi Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena tanggal 11 dan 15 September.

Dua pertandingan ini sangat penting bagi Persib yang tengah terlibat perburuan untuk menempati posisi dua di akhir musim. Jika ingin menjadi runner-up, di kedua pertandingan itu Maung Bandung harus meraih hasil maksimal.

Ini diakui oleh gelandang Persib asal Kamerun Georges Parfait Mbida Messi. Ditanya mengenai dua laga away terakhir ini, ia mengatakan akan tampil sebaik mungkin. "Di setiap pertandingan, kami tidak punya alasan untuk kalah," tutur pemain bernomor punggung 80 ini kepada wartawan di Mes Persib.

Messi menuturkan, Persib harus memberikan yang terbaik di dua laga ini. "Ini agar kami bisa meraih poin, dan itu memang tidak mudah," ucap pemain yang sudah mencetak dua gol untuk Persib di musim ini.

Apalagi, tambahnya, Persib tak sendiri dalam perebutan posisi dua besar. Ada tim-tim lain yang juga punya ambisi sama. "Banyak tim yang ingin berada di posisi dua. Dan nanti kami akan berusaha sebaik mungkin," ucap pemain yang menimba ilmu sepak bola di Belanda ini.

Selain Persib, ada tiga tim lain yang secara hitungan poin bisa menempati posisi dua. Tim-tim tersebut adalah Arema Indonesia, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC. Arema saat ini di posisi dua, Persib di posisi tiga, Mitra Kukar ada di peringkat empat, sementara Sriwijaya di peringkat lima. Poin Persib dan Arema sama-sama 60. Namun Arema masih punya tiga laga sisa.

Mitra Kukar mengoleksi 59 angka hasil 32 kali berlaga lalu Sriwijaya dengan jumlah pertandingan yang sama mendapat poin 57.(Tribun Jabar/tis)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas