Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PSSI Kesulitan Cari Bukti Rasialisme ke Mbida Messi

Komdis PSSI belum menyidangkan kasus dugaan aksi rasialisme oknum suporter The Jakmania

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in PSSI Kesulitan Cari Bukti Rasialisme ke Mbida Messi
persibholic.com
Mbida Messi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Komdis PSSI belum menyidangkan kasus dugaan aksi rasialisme oknum suporter The Jakmania yang dilakukan kepada pemain Persib Bandung, Mbida Messi yang diduga terjadi pada laga Persib melawan Persija di Stadion Maguwoharjo, Sleman (28/8/2013).

Ketua Komdis PSSI, Hinca Pandjaitan terlebih dahulu mengumpulkan bukti-bukti terkait adanya aksi rasialisme kepada pemain asing asal Kamerun itu. Unsur rasialisme itu berupa ucapan bernada kasar dan pelemparan buah pisang kepada sang pemain.

Dalam rangka mengumpulkan bukti, dia meminta, kepada manajemen klub Persib Bandung untuk menyerahkan bukti-bukti konkrit. Selain itu pihaknya akan memanggil pemain asing asal Kamerun dan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman.

“Sampai sekarang, belum ada seorang pun yang menunjukkan pisang itu. Uniknya, orang nonton bola kok membawa buah pisang. Yang paling bagus, Persib harus melaporkan bukti dan jangan hanya berteriak. Kami juga akan memanggil pemain dan pelatih yang tau kronologis itu,” kata Hinca di kantor PSSI, Jakarta, Rabu (4/9/2013).

Namun Hinca Pandjaitan mengatakan, sepanjang ada bukti-bukti lengkap, Komdis PSSI akan menindak tegas pelaku. “Kalau tidak cukup fakta, komdis perlu hati-hati,” tuturnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas