Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manchester United Persiapkan Benteke Jadi Nomor 9

Moyes menginginkan tambahan penyerang dalam skuad Red Devils lantaran untuk mengantisipasi kemungkinan kehilangan Wayne Rooney.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Manchester United Persiapkan Benteke Jadi Nomor 9
zimbio
Christian Benteke 

TRIBUNNEWS.COM - Perburuan Manchester United terhadap pemain baru belum berakhir meskipun jenderal transfer musim panas sudah ditutup, 2 September lalu.

Mata pelatih United, David Moyes mengarah pada striker Aston Villa, Christian Benteke.

Menurut laporan Daily Mirror, Moyes menginginkan tambahan penyerang dalam skuad Red Devils lantaran untuk mengantisipasi kemungkinan kehilangan Wayne Rooney. Striker Timnas Inggris itu hanya menyisakan satu musim lagi di Old Trafford.

Benteka diharapkan akan menggantikan posisi Rooney untuk meningkatkan daya serang United di lini depan. Jika Rooney pergi, Moyes menginginkan Benteke sebagai pemain No. 9 yang baru.

Moyes sudah lama dikenal memiliki kecenderungan menyukai penyerang tengah yang kuat untuk dapat menghadapi kompetisi Liga Inggris yang keras. Posisi itu kini ditempati oleh Rooney.Akan tetapi, jika Rooney menolak perpanjangan kontrak dengan United, pelatih asal Skotlandia itu merasa otot-otot lini serang Red Devils perlu diperkuat.

Untuk memastikan Benteke cocok untuk mengisi posisi itu, Moyes sengaja datang sendiri untuk melihat penampilan Benteke saat pemain berusia 22 tahun itu bermain bersama Timnas Belgia melawan Skotlandia, Sabtu lalu.

Benteka yang sekarang menerima gai 60.000 pound per pekan, sebenarnya sudah menyatakan ingin pindah dari Villa, Juli lalu. Akan tetapi, bos Villa, Paul Lambert menolaknya, lantaran tahu pemain itu berpotensi mendatangkan tawaran dari klub-klub besar.

BERITA TERKAIT

Kemungkinan besar, peluang United untuk mendapatkan Benteke bisa diwujudkan pada saat jendela transfer kembali di buka pada pertengahan musim, Januari tahun depan.

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball, Selasa (10/9/2013)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas