Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

MBIDA Messi Tidak Terbukti Dihina The Jakmania

Ketua Komdis PSSI, Hinca Pandjaitan, menyatakan pihaknya memutuskan untuk tidak melanjutkan kasus tersebut lantaran tidak ada bukti penguat.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in MBIDA Messi Tidak Terbukti Dihina The Jakmania
persibholic.com
Mbida Messi 

TRIBUNNEWS.COM - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI memutuskan tidak melanjutkan dugaan rasisme yang dialami pemain Persib Bandung, Mbida Messi.

Keputusan ini diambil karena pihak pengadu, yaitu Persib dan Messi, tidak memiliki bukti otentik adanya aksi rasialisme yang dilakukan The Jakmania.

Messi diduga menerima perlakuan rasisme dari The Jakmania, suporter Persija Jakarta, saat tim Ibukota itu menjamu Persib di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 28 Agustus 2013.

Ketua Komdis PSSI, Hinca Pandjaitan, menyatakan pihaknya memutuskan untuk tidak melanjutkan kasus tersebut lantaran tidak ada bukti penguat.

"Rasisme adalah kejahatan dalam sepak bola yang harus diusut. Namun, kami tidak bisa melanjutkan persidangan karena tidak ada bukti penguatnya," kata Hinca, Rabu (2/10/2013).

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, akhirnya harus merelakan kasus dugaan rasis yang menimpa anak asuhnya selesai begitu saja.

"Aksi melecehkan itu memang terjadi dan kelihatan sangat spontan. Jadi kami datang ke Komdis tidak bawa bukti, karena memang tidak ada buktinya," kata Djadjang yang ditemui seusai pertemuan dengan Komdis PSSI.

BERITA TERKAIT

Djajang mengaku tidak terlalu kecewa dengan putusan tersebut. Hanya saja, dia berharap kasus rasis tidak terjadi lagi dalam kompetisi sepak bola nasional.

"Paling tidak disepakati rasisme itu musuh bersama," kata Djadjang.

Selengkapnya baca edisi cetak Berita Kota Super Ball, Kamis (3/10/2013)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas