Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Setya Novanto Undang Khusus Yabes Roni ke Kediamannya

Nama Yabes Roni Malaifani langsung mencuri perhatian pecinta sepakbola nasional.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Setya Novanto Undang Khusus Yabes Roni ke Kediamannya
Yabes Roni Malaifani (tengah) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Yabes Roni Malaifani langsung mencuri perhatian pecinta sepakbola nasional. Pemuda berusia 18 tahun itu membuat publik bersorak setelah golnya ke gawang Filipina menjadi penentu kemenangan Garuda Muda di ajang Piala AFC U-19.

"Beta (Saya) sudah feeling kiper lawan goyang lihat beta mau mengoper tapi beta langsung tendang ke sudut tiang gawang," kata Yabes saat ditemui Tribunnews.com di kediaman Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto, Jakarta, Minggu (13/10/2013).

Yabes hari ini dijamu dikediaman Setya Novanto untuk bersantap siang. Ia ditemani tim analisis Timnas U-19 Rudy Eka Priambada. Ketika ditemui, Yabes terlihat mengenakan kaus biru berlambang Garuda dengan celana jeans hitam dan sepatu kets hitam.

Anak kedua dari tiga bersaudara itu ramah menyapa Tribunnews.com. Ia mengaku gembira setelah Indonesia melangkah ke putaran final Piala AFC dengan mengalahkan Korsel 3-2 dalam pertandingan semalam. Meskipun, Yabes dimainkan di menit-menit akhir.

Yabes kemudian bercerita bagaimana ia gembira dapat dimainkan pada pertandingan melawan Filipina. Pelajar SMU itu mengatakan telah terpilih sebagai punggawa Garuda Muda sejak Piala AFF di Sidoarjo.

Namun, Coach Indra Sjafri belum memberikan kepercayaan kepadanya. Maklum, pesaing Yabes di sayap kanan Timnas Indonesia ialah Maldini Pali. Pemain didikan akademi Uruguay dengan jam terbang internasional yang tinggi.

BERITA REKOMENDASI

"Maldini terbang dari Uruguay, beta terbang dari Alor," kata Yabes sambil tersenyum.

Selain itu, mental bertanding Maldini telah teruji. Tetapi, Yabes tak patah semangat. Dalam setiap kesempatan berlatih, Coach Indra selalu memberikan motivasi kepada anak didiknya.

"Yang belum main akan diturunkan, ini belum kesempatan saja, teruslah berlatih dengan baik," kata Yabes menirukan ucapan Indra.

Yabes kemudian terpilih lagi dalam skuad Piala AFC U-19. Namanya masuk dalam 23 pemain yang dirilis Pelatih Indra Sjafri. Hal itu sudah membuat gempar masyarakat Alor.

Saat pertandingan melawan Laos di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (8/10/2013) malam, mereka, kata Yabes, menunggu kapan dirinya masuk kelapangan.

"Itu rahasia pelatih, saya main atau tidak, ternyata beta tidak dimainkan. Beta bersemangat menyanyikan Indonesia Raya, beta pegang terus lambang Garuda," kata Yabes lagi.

Indonesia akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 4-0. Meski belum dipilih pelatih, Yabes tidak patah semangat. Ia berlatih kembali. Dengan hasil latihan, penggemar Ronaldinho itu yakin dapat bermain dalam laga melawan Filipina pada Kamis (10/10/2013)

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas