Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Juventus Vs Napoli: Adu Kuat Para Penyerang Haus Gol

Quagliarella memang memiliki hubungan kuat dengan Napoli.

Penulis: Husein Sanusi
zoom-in Juventus Vs Napoli: Adu Kuat Para Penyerang Haus Gol
NET

TRIBUNNEWS.COM - Peluang Fabio Quagliarella tampil dalam big match Juventus kontra Napoli pada giornata ke-12 Serie A Italia di Juventus Arena, Turin, Senin (11/11) dini hari WIB, masih fifty-fifty.

Dia harus bersaing ketat dengan Carlos Tevez dan Fernando Llorente, yang juga punya kans untuk beraksi.    

Terlepas dari persaingan tiga penyerang Juventus untuk memperebutkan tempat utama, duel panas ini memiliki arti spesial bagi Quagliarella. Dia merupakan seorang Juventini namun berhati Neapolitan.    

"Laga ini akan memiliki arti yang spesial. Napoli adalah tim saya, di sisi lain saya selalu menjadi suporter mereka. Mereka tim yang luar biasa," kata Quagliarella dilansir Football Italia.net, Sabtu (9/11/2013).    

Quagliarella memang memiliki hubungan kuat dengan Napoli. Striker berumur 30 tahun lahir di Naples, dan pernah membela Napoli pada musim 2009-2010, sebelum akhirnya meniti karier bersama Tim Nyonya Tua.    

Meski begitu, Quagliarella tetap bersikap profesional, sebagai seorang pemain yang memiliki ikatan kontrak dengan sebuah klub. Ia tetap berambisi membawa I Bianconeri meraih tiga angka dari klub kesayangannya.

"Jika kami tak membuat banyak kesalahan, saya yakin Juventus akan keluar sebagai pemenang," ungkap, striker yang sering mencetak gol-gol krusial untuk Juve.    

BERITA TERKAIT

Laga ini memang sangat krusial, karena pemenangnya bisa dianggap resmi menjadi antagonis utama AS Roma, yang ada di puncak klasemen.

Juventus dan Napoli saat ini sama-sama berada di posisi runner up klasemen sementara Serie A, dengan jumlah poin sama 28 angka.    

Kedua tim sama-sama tertinggal tiga angka dari Roma yang menguasai posisi Capolista. Tak ayal, penyerang dari masing-masing kesebelasan akan beradu ketajaman untuk mendapatkan kemenangan.    

"Duel ini akan berlangsung sangat menarik bagi semua orang yang mencintai olahraga. Kami adalah dua tim yang luar biasa, saya yakin laga ini akan berlangsung hebat," tutur Quagliarella.

Quagliarella musim ini memang harus selalu berbagi tempat dengan Llorente. Dari 11 laga keseluruhan yang telah dilakoni Juventus di Serie A, Quagliarella dimainkan di enam pertandingan, dengan catatan baru mencetak satu gol.    

Sementara, di kubu Napoli ada Gonzalo Higuain yang kini jadi ikon mesin gol The Neapolitan. Kehadiran mantan penyerang Real Madrid, mampu menghipnotis para pengagum Napoli dengan beberapa golnya.    

Lebih jelas lagi, kehadiran Higuain telah membuat lupa fans Napoli terhadap penyerang legendaris Napoli musim lalu, Edinson Cavani, yang sudah hengkang ke PSG pada bursa transfer pemain musim panas lalu.    

Higuain juga sedang berada performa terbaiknya untuk beraksi di Turin. Penyerang Timnas Argentina baru saja mencetak dua gol ke gawang Olympique Marseille, pada pertandingan Liga Champions tengah pekan.    

Kemenangan 3-2 di Champions diakui Higuain punya pengaruh besar terhadap Napoli, jelang laga sengit melawan Juventus.

"Saya merasa sangat baik. Saya masih bisa berkembang, tapi sesungguhnya kami merasakan sesuatu yang bagus sebelum pertandingan selanjutnya. Itu jadi hal penting," beber Higuain dilansir UEFA.com.

Pastinya, lini belakang Juventus dan Napoli akan sangat sibuk mengantisipasi keberadaan penyerang-penyerang haus gol di kedua tim. Merekalah yang diharapkan jadi pemain pembeda sekaligus penentu kemenangan. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas