Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Alfred Riedl Pantau Pemain di Stadion Kanjuruhan

Zona Jawa-2 mendapat perhatian khusus dari tim pelatih Timnas Indonesia.

zoom-in Alfred Riedl Pantau Pemain di Stadion Kanjuruhan
KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES
Alfred Riedl 

Laporan Wartawan Surya, Zainuddin

TRIBUNNEWS.COM – Zona Jawa-2 mendapat perhatian khusus dari tim pelatih Timnas Indonesia. Setelah asisten pelatih Widodo C Putra, giliran pelatih Alfred Riedl yang datang langsung ke Stadion Kanjuruhan, Senin (13/1/2014).

Pelatih asal Austria itu ke Stadion Kanjuruhan sendirian. Dia langsung duduk di bangku khusus undangan. Tidak ada satu pun petinggi PSSI atau Arema Indonesia yang mendampinginya.

Alfred Riedl mengungkapkan, kedatangannya ke Stadion Kanjuruhan untuk memantau ulang performa pemain yang diincarnya. Widodo memang sudah memberikan laporan pengamatannya ke Riedl. Tapi Riedl enggan membahas hasil laporan asistennya di Timnas tersebut.

“Saya ingin lihat sendiri performa pemain untuk pegangan,” kata Alfred Riedl kepada Surya Online, Senin (13/1/2014).

Alfred Riedl mengungkapkan, sebenarnya tim pelatih sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan dipanggil Timnas Indonesia. Sekitar 50 pemain berpeluang memperkuat Timnas. Tapi tim pelatih perlu melihat perkembangannya pemain tersebut. Bisa saja performa pemain incaran itu semakin positif atau malah merosot.

Menurutnya, pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia akan dipanggil secara bertahap. Tim pelatih akan memanggil 21 pemain di tahap pertama. Dari list yang sudah diterima, tim pelatih perlu memperkuat lini tengah. Tapi, dia enggan membeber nama-nama pemain yang memiliki peluang besar memperkuat Timnas. “Dari laga ini, saya belum bisa mengambil kesimpulan,” tambahya.

BERITA TERKAIT

Perlu diketahui, hari ini empat tim yang bergabung di Zona Jawa-2 akan bertanding. Laga sore mempertemukan Persela Lamongan kontra Persepam Pamekasan. Kemudian dilanjutkan Arema kontra Persija Jakarta. “Besok saya akan ke Bandung. Saya juga ingin melihat langsung disana,” terang Riedl.

Di Zona Jawa-1 ini, empat tim memperebutkan tiket menuju babak delapan besar Inter Island Cup (IIC), yaitu Persib Bandung, Persita Tanggerang, Pelita Bandung Raya (PBR), dan Persijap Jepara.

Tags:
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas