Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Melawan PBR, Persib Diminta Tidak Terlena

Persib Bandung akan menghadapi Pelita Bandung Raya (PBR) malam nanti

zoom-in Melawan PBR, Persib Diminta Tidak Terlena
Tribun Jabar/DENI DENASWARA
Pemain Persib Bandung, Muhammad Ridwan (tiga kanan) bersama rekan-rekannya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persijap Jepara dalam laga Inter Island Cup (IIC) 2014 Zona Jawa Grup 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (14/1/2014). Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Taufiq Ismail

TRIBUNNEWS.COMPersib Bandung akan menghadapi Pelita Bandung Raya (PBR) malam nanti di pertandingan terakhir fase grup Inter Island Cup (IIC) 2014. Pemenang pertandingan ini akan melaju ke delapan besar.

Pengamat sepak bola Agus Atha mengatakan, seperti halnya pertandingan derbi, pertandingan ini penuh gengsi. Ada prestise dalam laga ini. Ia menambahkan, kondisi Persib memang sedikit diuntungkan di pertandingan ini. Karena hasil seri saja bisa membawa Persib untuk lolos ke delapan besar.

"Tapi, jangan sampai ini membuat Persib terlena. Persib harus tetap all out dan berusaha meraih kemenangan," ujar Agus kepada Tribun melalui telepon seluler.

Untuk bisa meraih tiga angka, menurutnya Persib punya modal yang bagus. "Melihat materi pemain, Persib jelas unggul. Begitu juga dari sisi dukungan penonton. Mayoritas penonton yang hadir juga akan mendukung Persib," katanya.

Ia mengatakan, PBR selama ini dikenal lebih mengandalkan pemain muda. Sebenarnya ini bagus juga untuk pembinaan ke depannya. "Namun jika dibandingkan dengan Persib, kualitas pemain Persib lebih bagus. Di lini tengah, Persib dihuni pemain-pemain yang berkualitas. Melihat dua pertandingan yang sudah dijalani, membuktikan banyak pilihan untuk Djadjang Nurdjaman di lini tengah. Saat satu pemain tak bisa bermain, pelatih tak perlu khawatir," tuturnya.

Tapi, tambah Agus, hal ini juga jangan sampai membuat pemain Persib menganggap enteng lawan. Jangan sampai pemain Persib over confidence. "Jika melihat ini, saya menilai peluang Persib untuk menang lebih besar. Menurut saya, presentasenya 60:40 untuk Persib. Dan Persib pun bisa menguasai lini tengah," ucapnya.(TRIBUN JABAR/tis)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas