Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ngurah Tetap Jadi Pelapis Markus di PSM

Hermansyah, pelatih kiper PSM, tetap akan memplot Markus Haris Maulana sebagai kiper utama, pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

zoom-in Ngurah Tetap Jadi Pelapis Markus di PSM
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Markus Haris Maulana 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Hermansyah, pelatih kiper PSM, tetap akan memplot Markus Haris Maulana sebagai kiper utama, pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Sementara, kiper utama PSM musim lalu, I Ngurah Komang Arya Perdana, tetap bakal diposisikan sebagai penjaga gawang cadangan Markus.

Pilihan Hermansyah tak terpengaruh penampilan Markus di dua laga pertama Inter Island Cup (IIC), awal Januari ini. Saat itu, Markus yang diplot sebagai kiper utama, justru menjadi salah satu pemain yang memberi andil kekalahan PSM atas Persiram Raja Ampat dengan skor 2-1, demikian pula saat PSM kalah dengan skor telak 3-0 dari Persipura Jayapura.

Dua kekalahan PSM di IIC 2014, kata Hermansyah, tidak bisa dijadikan sebagai alasan untuk menilai penampilan seorang kiper.

"Itu tidak ngaruh (hasil pertandingan). Kiper itu adalah pertahanan terakhir, kalau lini pertahanan yang kurang baik, lantas terus menerus diserang, pastinya jebol juga. Apalagi, kemarin kami tidak mainkan pemain asing, tapi lokal semua," papar Hermansyah, Rabu (15/1/2014).

Itulah mengapa, lanjut Hermansyah, jangan sekadar terus-menerus menyalahkan kiper dan lini belakang, setiap kali kebobolan.

"Kita tidak boleh asal men-judge saja," cetusnya.

BERITA TERKAIT

Maka, Hermansyah mantan tetap akan memproyeksikan Markus sebagai kiper utama PSM, sementara I Ngurah Komang Arya Perdana sebagai pelapis kiper plontos.

"Kalau ada apa-apa dengan Markus, baru Ngurah yang akan turun tampil," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas