Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lelang Jersey di Makassar untuk Korban Banjir Manado

Dua komunitas ini, melelang baju kebesaran (jersey) tim kesayangan mereka kepada fans dan pengunjung di masing-masing cafe.

Editor: Yudie Thirzano
zoom-in Lelang Jersey di Makassar untuk Korban Banjir Manado
Tribun Timur/Sakinah
Foto fans MU yang tergabung dalam United Indonesia (UI) Makassar saat nonton bareng Chelsea vs MU yang digelar Harian SUPER BALL di Bambu Resto, Jl AP Pettarani, Makassar, Minggu (19/1/2014) malam hingga Senin (20/1/2014) dini hari. 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Tak sekadar nonton bareng (nobar), para fans dua klub raksasa Liga Inggris, Chelsea Indonesia Fans Club (CISC) Makassar dan United Indonesia (UI) chapter Makassar, juga berbagi bagi korban bencana alam.

Acara sosial itu digelar sebelum acara nobar dalam rangka peluncuran koran nasional Super Ball, harian Sport and Life Stye terbesar di Indonesia, di De Luna Cafe, Jl Ahmad Yani, Makassar, (Chelsea) dan di Bambu Resto, (MU) Jl AP Pettarani, Makassar, digelar aksi filatropis Minggu (19/1/2014).

Dua komunitas ini, masing-masing melelang baju kebesaran (jersey) tim kesayangan mereka kepada fans dan pengunjung di masing-masing cafe.  

Hasil penjualan jersey ini langsung disalurkan untuk korban bencana banjir di Manado, Sulawesi Utara.

Jersey original Chelsea dibeli oleh anggota DPRD Makassar Yusuf Gunco dengan harga Rp 1,1 juta. Sedangkan satu baju fans lainnya dibeli seorang fans dengan harga Rp 600 ribu.

"Kita akan salurkan langsung ke CISC Manado," kata Korwil CISC Makassar M Rahmat usai lelang. Selain baju ada juga leleng loudspeaker khas Chelsea.

Demikian halnya lelang jersey MU di Bambu Resto di Panakkukang. Di laga itu, setidaknya terkumpul uang Rp 1,5 juta yang akan disalurkan ke korban bencana di Manado.

BERITA TERKAIT

Berdasarkan pantauan Tribun Timur (Grup Tribunnews.com)  nobar Super Ball-CISC Makassar, Yusuf Gunco tampak melihat dan membaca koran baru dari Group Tribun, Super Ball. Membuka lembaran demi lembaran koran bola terbesar di Indonesia itu. "Ini koran barunya, bagus tampilannya yah," kata Yusuf Gunco.

Menjelang laga Chelsea vs Manchester United, Fans Chelsea sudah bersiap untuk melakukan yel-yel untuk mendukung Lampard cs.

Sebagai pemanasannya, 6 anggota CISC menghibur peserta nobar dengan goyang simalakama. Suasana tampak riuh saat keenam anggota CISC Makassar goyang.

"Ini adalah pemanasan sebelum kami siap benyanyi mendukung Lampard Cs," ujar Andank kepada Tribun Timur.

"Kita yakin bisa menang. Kita berada di Big Four sedangkan lawan kita jauh berada dibawah," jelas Korwil CISC Makassar, Rahmat.

Para fans fanatik klub Manchester United, juga menyambut laga melawan chelsea malam dengan antusias. mereka kompak memakai baju merah di tempat nobar, di Bambu Resto, Jl. AP Pettarani.

Sebelum pertandingan Ketua Supporter MU Indonesia, Rahmat Mustamin, mengaku bahwa klub andalannya yang dijuluki Setan Merah, akan memenangkan pertandingan bergengsi ini, dengan prediksi bola 1-0 atau 2-1. Namun sayang, harapan mereka sirna setelah semalam MU ditekuk 3-1 di London.

Sebanyak 250 orang suporter fanatik Setan Merah, hadir dalam nobar tadi malam pukul 22.00 Wita. (Tribun Timur/cr7/mik)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas