Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PSM Makassar Incar Mario Costas

Setelah berulang kali gagal mendapatkan striker, tersiar kabar manajemen PT PSM akan mendatangkan striker asal Argentina, Mario Costas

zoom-in PSM Makassar Incar Mario Costas
net
Mario Costas 

TRIBUNNEWS.COMPSM Makassar saat ini sudah memiliki tiga pemain asing. Sesuai aturan PSSI dan PT Liga, PSM bisa memiliki empat pemain asing dengan aturan tiga asing non-Asia dan satu pemain Asia.

Pemain asing PSM Makassar, dua non-Asia dan satu pemain asal Australia (Asia). Karena itu, masih ada satu kuota pemain asing kini masih kosong. Manajemen PT PSM masih akan mencari lagi satu striker asing untuk mendampingi Michael William Baird di lini depan.

Setelah berulang kali gagal mendapatkan striker, tersiar kabar manajemen PT PSM akan mendatangkan striker asal Argentina, Mario Costas sebagai pemain asing terakhir untuk mengisi jatah tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur tersebut.

Kabar ini berhembus setelah Direktur Olahraga PT Paggolona Sulawesi Mandiri (PT PSM) Andi Darussalam Tabusalla atau yang akrab disapa ADS ditemui langsung oleh Manajer Persija Jakarta, Ferry Paulus.

Mario Costas saat ini tercatat sedang seleksi bersama dengan Persija Jakarta. Hanya saja, Tim Macan Kemayoran mengantongi empat nama bomber asing dan hanya bisa dipilih tiga pemain saja untuk mengisi lini depan Persija di Indonesia Super League (ISL) 2014.

Ketatnya persaingan striker asing melibatkan Mario Costas (Argentina), Pierre Boya (Kamerun), Ivan Bosnjak (Kroasia), dan Patrick Dimbala Mawongo (Kongo). Ada pun jatah pemain Asia bakal diisi mantan penyerang Timnas Jepang, Naohiro Takahara.

"Saya sudah ditemui oleh Ferry (Manajer tim Persija Jakarta, Ferry Paulus). Salah satunya bicara itu (soal Mario Costas)," kata ADS singkat, Senin (27/1/2014).

BERITA TERKAIT

Soal apakah mantan pemain Persela Lamongan itu bakal dikontrak atau tidak, hal tersebut akan dipelajari terlebih dahulu oleh ADS bersama dengan tim pelatih dan tim penasehat teknis PSM Makassar.

Lagipula, jadi tidaknya Costas bergabung bersama dengan pemain PSM lain di Surabaya tergantung dari pemain yang bersangkutan, apakah berminat ke PSM Makassar.

Sebelumnya PSM Makassar hampir saja mendapatkan striker jangkung asal Pantai Gading, Diaby Souleymane. Sayangnya pemain bersangkutan malah dihubungi klub lamanya untuk kembali bergabung di Liga Hungaria dan ia pun mengiyakan.

Bahkan agen pemain, Onana Denis Jules, yang juga agen Diaby, sempat menawarkan tiga orang striker asing asal benua Afrika, di antaranya Aka Banga Jean dan Assiri Jean Emmanuel dari Pantai Gading serta striker dari Gambia, Dawda Bah.

Namun track record yang dinilai kurang mentereng tampaknya tidak memikat manajemen dan tim pelatih. Karena itu, manajemen dan tim kepelatihan PSM mencari striker asing baru, mengingat batas transfer window disebutkan bakal ditutup pekan ini.(TRIBUN TIMUR/mik)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas