Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Swansea Berjuang Lolos dari Lubang Jarum

Dua tim akan mempertaruhkan segalanya demi merebut setiap poin dari laga ini.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Swansea Berjuang Lolos dari Lubang Jarum
ist
Fulham vs Swansea City 

TRIBUNNEWS.COM - Swansea City dan Fulham sama-sama berjuang agar terhindar dari zona degradasi.

Dua tim akan mempertaruhkan segalanya demi merebut setiap poin dari laga ini. Michael Laudrup luar biasa lega setelah Swansea City lolos ke putaran V Piala FA dengan mengalahkan Birmingham City 2-1, Sabtu lalu.

Kemenangan itu sedikit melepas ketegangan yang dirasakan pelatih asal Denmark itu lantaran performa The Swans yang memburuk di Liga Inggris. Empat kali kalah dalam lima laga terakhir.

Spirit menang itu tak urung diperlukan bagi para pemain Swansea yang bakal menghadapi laga-laga krusial dalam pekan ke depan. Swansea kini di peringkat 15 klasemen, dan Laudrup tahu betul setiap poin dari laga pada paruh kedua musim ini akan memengaruhi hidup-mati klub itu di Liga Inggris.

"Pertandingan dalam tiga hingga empat pekan ke depan sangat vital, Fulham, West Ham, Cardiff, kemudian Stoke dan Crystal Palace. Itulah fokus kami di bulan Februari. Memastikan kami mendapat setiap poin dari laga-laga ini," ujar Laudrup seperti dikutip Sky Sports.

Kondisi serupa juga dihadapi Rene Meulensteen di Fulham. Pasukan Cottagers bahkan hanya setingkat di atas zona degradasi. Satu kekalahan saja bakal membuat Fulham terancam.

Itu sebabnya, mantan asisten Alex Ferguson di Manchester United itu menekankan betul pentingnya meraih poin dalam setiap laga Liga Inggris. Meulensteen bahkan rela tak mengerahkan tim intinya saat menghadapi Sheffield United pada putaran IV Piala FA yang berakhir seri 1-1.

BERITA TERKAIT

"Kami harus bertahan di Liga Inggris. Itu tidak bisa ditawar-tawar. Akan lebih sulit kondisinya, bukan cuma untuk para pemain tapi juga untuk klub jika kami terdegradasi," ujarnya.

Baca Lebih Lengkap di Koran Harian Super Ball, Selasa (28/1/2014)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas