Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Timnas U-19 vs PraPON DIY 3-2: Jalannya Pertandingan

Pelatih Tim Nasional, Indonesia U-19, Indra Sjafri , melakukan perubahan total terhadap skuadnya

Timnas U-19 vs PraPON DIY 3-2: Jalannya Pertandingan
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Indonesia U-19 

TRIBUNNEWS.COM, JOGJA - Sempat tertinggal, Tim nasional Indonesia U-19 akhirnya berhasil mengalahkan Pra PON DIY dengan skor 3-2 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Mandala Krida, Jumat (7/2/2014).

Pelatih Tim Nasional, Indonesia U-19, Indra Sjafri , melakukan perubahan total terhadap skuadnya. Pemain-pemain seperti Evan Dimas, Hargianto, Muchlis Hadi Ning yang selalu tampil dalam dua laga sebelumnya, diistirahatkan pada laga ini. Praktis, Indra hanya mempertahankan kiper Ravi Murdianto dan Maldini Pali.
 
Selama 15 menit pertama, Garuda Jaya tak mampu memberikan ancaman serius ke gawang Pra PON DIY yang dikawal oleh Tito Rama. Selain itu, Maldini Pali dan kawan-kawan juga terlalu mudah kehilangan bola dan sering melakukan kesalahan saat mengumpan bola.

Puncaknya, kesalahan barisan belakang lini belakang Indonesia U-19 berhasil dimanfaatkan Martinus Novianto untuk menjebol gawang Ravi Murdianto pada menit ke-19.

Kebobolan, pasukan Indra Sjafri masih kesulitan mengembangkan permainannya. Bahkan, Indonesia U-19 terlihat kewalahan meredam serangan Pra PON DIY.

Di balik tekanan tersebut, Indonesia U-19 menyelipkan sejumlah ancaman. Pada menit ke-31, Maldini melakukan tusukan dari sisi kanan pertahanan lawan. Namun, usaha Maldini tak membuahkan hasil setelah ia kehilangan bola di dalam kotak penalti lawan.

Setelah itu, Indonesia U-19 kembali kebobolan pada menit ke-42. Kiper Ravi Murdianto kembali takluk oleh sepakan keras yang dilepaskan Martinus. 

Jelang turun minum, Indonesia U-19 berhasil mencetak gol balasan dari tandukan Reza Pahlevi Sitorus. Indonesia U-19 pun tertinggal 1-2 pada babak pertama.

Selepas turun minum, Indra Sjafri melakukan perubahan dengan memasukkan David Maulana, Dimas Drajad, dan Bagas Adi.  

Indonesia U-19 memiliki peluang emas melalui tembakan Ichsan Kurniawan pada menit ke-57. Sayang, tembakan Ichsan membentur mistar. Bola liar disambar Hendra Sandi. Namun, tembakan Hendra masih bisa diblok Tito Rama. 

IIndonesia U-19 kembali memiliki peluang melalui tusukan Dimas pada menit ke-75. Sayang, umpan yang diberikan Dimas masih bisa dibuang oleh pemain lawan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ravianto
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas