Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dalam Enam Menit Rahmat Affandi-Agung Suprianto Bawa Persija Kalahkan Persipasi 2-0

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Persipasi Bekasi di stadion Patriot, Bekasi.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Dalam Enam Menit Rahmat Affandi-Agung Suprianto Bawa Persija Kalahkan Persipasi 2-0
Tribunnews/Dany Permana
Penyerang Persija Jakarta, Rahmat Affandi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, BEKASIPersija Jakarta berhasil meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Persipasi Bekasi di stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (15/3/2014) sore.

Laga persahabatan ini merupakan bagian dari acara launching Stadion Patriot. Dua gol Macan Kemayoran di laga itu dicetak dalam enam menit oleh Rahmat Affandi pada menit ke-70 dan Agung Suprianto di menit ke-76.

Macan Kemayoran yang di laga ini diasuh oleh asisten pelatih Hendri Susilo menurunkan para pemain yang membela Persija di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Persija memainkan empat pemain asing dalam satu pertandingan.

Di lini depan untuk kali pertama, Ivan Bosnjak berduet dengan Zelimir Terkes. Sayang, meskipun bermain dengan skuat terbaik, namun klub asal ibu kota belum mampu mencetak gol pada babak pertama.

Sayang, Ivan Bosnjak tak mampu bermain selama 90 menit. Dia ditarik ke luar diganti Rahmad Afandi. Penyerang asal Kroasia itu menderita cedera. Persipasi sebagai tim tuan rumah mampu menekan Persija. Peluang didapat pada menit 25. Pemain asing Stephen Nagbe Menoh melakukan akselerasi ke jantung pertahanan, dia melakukan tendangan, namun beruntung pemain belakang Persija mampu mengantisipasi.

Persija mendapat peluang pada menit 34. Ramdhani Lestaluhu mendapat umpan dari Zelimir Terkes. Sayang, bola dari tendangannya masih mampu diblok Pipik Suratno. Sampai babak pertama berakhir kedudukan masih bertahan imbang 0-0.

BERITA TERKAIT

Pertandingan pada babak kedua sangat terbuka. Kedua kesebelasan menampilkan permainan menyerang. Menit 53, Persija berpeluang membuka keunggulan. Ramdani Lestaluhu mendapatkan umpan terobosan.

Ramdani menusuk ke area kotak penalti kemudian melewati penjaga gawang Endang. Sayang, bola dari tendangan pemain timnas Indonesia U-23 masih membentur tiang gawang.

Persipasi kesulitan menembus lini pertahanan Persija yang dihuni duet Syahrizal dan Fabiano Beltrame. Skuat asuhan pelatih Warta Kusuma hanya mampu melakukan tendangan dari area luar kotak penalti.

Kehadiran Ismed Sofyan memberikan warna bagi permainan Persija Jakarta. Masuk menggantikan Victor Pae, Ismed mengumpan kepada Rahmat Affandi. Berdiri bebas di depan gawang, Afandi menceploskan bola. Gol terjadi pada menit 70.

Berselang enam menit kemudian, Macan Kemayoran menggandakan keunggulan. Baru tiga menit masuk menggantikan Zelimir Terkes, Agung Suprianto mencetak gol. Ramdani Lestaluhu memberikan umpan yang mampu dimaksimalkan Agung.

Menit 84, Persija Jakarta bermain dengan 10 orang pemain. Wasit memberikan kartu kuning kedua atau  kartu merah kepada Ferry Komul, karena dianggap menyentuh bola dengan sengaja. Ferry diusir ke luar lapangan. Kedudukan 2-0 bertahan hingga laga berakhir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas