Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Skuat Persik Kediri Pusatkan Latihan di Kediri, Jawa Timur

Menurut Aris, pemusatan latihan tersebut dibagi menjadi empat tahap dan digelar mulai 17 Maret 2014 hingga menjelang duel melawan Persija.

Editor: Dewi Pratiwi

TRIBUNNEWS.COM - Jeda Liga Super Indonesia (LSI) 2014 selama satu bulan ke depan dimanfaatkan skuat Persik Kediri untuk menjalani pemusatan latihan. Fokus pemusatan latihan itu membenahi kebugaran fisik pemain.

Asisten Pelatih Persik, Aris Budi Sulistyo, mengatakan, pemusatan latihan akan digelar di perbukitan Sumber Podang, dekat Hotel Bukit Daun, Kediri, Jawa Timur.

"Kami memilih lokasi ini, karena lokasinya bagus untuk melatih fisik pemain. Areal perbukitan yang naik turun akan kami manfaatkan untuk menggenjot kecepatan pemain," kata Aris kepada Harian Super Ball, Rabu (19/3/2014).

Menurut Aris, pemusatan latihan tersebut dibagi menjadi empat tahap dan digelar mulai 17 Maret 2014 hingga menjelang duel melawan Persija Jakarta pada 12 April 2014.

Pada latihan tahap pertama atau pekan pertama, Aris fokus melatih kecepatan pemain dengan berlari di areal perbukitan. "Pada tahap ini, pemain hanya berlari panjang tanpa menggunakan bola dan tanpa istirahat. Minggu kedua, kami kembali ke stadion melakukan latihan berlari sambil menggiring bola," ujar Aris.

Pada latihan tahap ketiga, Aris melatih taktik menyerang dan mengatur organisasi permainan. Latihan ini sangat diperlukan guna mengamankan tiga poin pada duel kontra Persija.

"Persija tim yang sulit dikalahkan, jadi anak-anak harus bisa tampil menyerang sejak menit awal," tutur Aris.

BERITA TERKAIT

Di sela-sela latihan tahap ketiga, Aris akan membawa timnya melakoni laga persahabatan pada 5 atau 6 April 2014.

"Tim yang dipilih tim Divisi Utama di Kediri saja. Kami masih mencari tim yang pas untuk laga itu," kata Aris.

Kemudian, pada pekan keempat pemusatan latihan, Aris akan mengasah penyelesaian akhir para pemainnya.

"Pada tahap ini, saya akan memaksimalkan teknik pemain, mulai dari tendangan set piece, memberikan umpan, sampai finishing touch di lini depan," kata Aris.

"Di tahap terakhir ini, kami juga berencana akan melakukan laga melawan klub Divisi Utama di Gresik. Tujuannya adalah untuk melihat sejauh mana perbaikan yang dialami tim setelah menjalani pemusatan latihan," kata Aris.

Baca di Koran Super Ball, Kamis (20/3/2014)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas