Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Safari Tim Legenda PSSI, Tak Terkalahkan di Pekalongan, Pemalang dan Batang

Tim legenda PSSI tidak terkalahkan dalam rangkaian pertandingan persahabatannya di Pekalongan Pemalang dan Batang Jumat hingga Minggu (21-23/3-2014)

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Safari Tim Legenda PSSI, Tak Terkalahkan di Pekalongan, Pemalang dan Batang
ist
Legenda Timnas PSSI (berdiri) 

TRIBUNNEWS.COM, BATANG - Tim legenda PSSI tidak terkalahkan dalam rangkaian pertandingan persahabatannya di Pekalongan, Pemalang, dan Batang, Jumat hingga Minggu (21-23/3-2014) ini.

Pada pertandingan pertama di lapangan Pakuncen, Kota Pekalongan, Jumat, Berthy Tutuarima dkk meraih kemenangan 3-0 atas tim gabungan kota dan kabupaten Pekalongan.

Pada Sabtu, bertandingan dengan tim Pemalang, Berthy dkk menang tipis 1-0. Pada dua pertandingan pertama, tim legenda PSSI bermain di lapangan yang sangat buruk, dipenuhi genangan air dan sebagian berlumpur sehingga alur permainan tidak berjalan dengan baik. Ini berbeda dengan pertandingan terakhir yang dihelat di Stadion Sarengan, kabupaten Batang.

Lapangan sangat bagus, karena memang menjadi 'homebase' dari tim Persibat Batang yang pernah berlaga di kompetisi Divisi Utama dan kini bermain di Divisi I. Pertandingan dengan tim allstar Batang, yang sebagian besar dari tim Persibat Batang.

Tim ini juga diperkuat Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo, yang mengenakkan nomor punggung 13. Dari tim legenda PSSI, ikut bermain Drs. Hakam Naja, Caleg nomor urut 2 PAN dari Dapil Jateng X yang mencakup kota dan kabupaten Pekalongan, Pemalang dan Batang.

Hakam Naja, yang sejak 2004 sudah menjadi anggota DPR, masuk lapangan dengan nomor punggung 8, yang juga menjadi nomor 8 pada Pileg 9 April 2014, hanya bermain pada 10 menit pertama dari pertandingan berdurasi 2X35 menit itu.

Pada 35 menit babak pertama, tim legenda PSSI menurunkan komposisi Misriyanto Budi (kiper)N Berthy Tutuarima, Hasan Tuharea, Rolando Koibur, Elly Idris, Yusuf Bachtiar, Surya Lesmana, Fahad Al Dossari, Abdulrachman Alahamdi, Javad Moradi, dan Ronievon De Carvalho.

BERITA TERKAIT

Ronivon De Carvalho membuat timnya memimpin 1-0 di pertengahan babak pertama, yang kemudian disamakan allstar Persibat beberapa saat sebelum jedah. Beberapa pemain pengganti dimasukkan di babak kedua, yakni Perry Sandria, Nasir Salassa, Octavianus Memesah, Khoirifo. Hingga pertandingan 35 menit babak kedua berakhir, kedudukan tetap sama kuat, 1-1. (tb)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas