Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

The Genius Man Acak-acak Pertahanan Arema Cronus Saat Persib Bandung Membalikkan Keadaan

Penetrasi dengan sprint-sprint cepat Tantan membawa ia dalam kepungan para pemain Arema di area penalti hingga area tengah penalti cukup longgar.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in The Genius Man Acak-acak Pertahanan Arema Cronus Saat Persib Bandung Membalikkan Keadaan
/TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
BEREBUT BOLA : Pemain Persib Bandung Tantan berusaha meloloskan diri dari kawalan Tony Sucipto saat mengikuti gim internal di Lapangan Pusat Pendidikan Infanteri, Jalan Cikaso, Bandung, Selasa (3/12). 

HUJAN masih mengguyur Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung saat laga Persib Bandung melawan Arema Cronus, Minggu (13/4/2014).

Persib masih tertinggal 2-0 di menit pertama babak kedua. Di tengah guyuran hujan, Supardi Nasir langsung tersungkur, setengah bersujud di area pertahan Arema dan tangannya memukul tanah tanda penyesalan.

Tendangan M Ridwan di area penalti hanya menghasilkan bola yang melambung di atas mistar gawang Arema yang dijaga Kurnia Meiga. Tapi kekesalan Supardi itu berbalas. Aksi umpan crossing-nya disambut baik Coulibaly Djibril karena menghasilkan sebuah gol di menit 52.

Hadirnya Tantan yang menggantikan Atep sejak menit pertama babak kedua membawa perubahan besar bagi Persib. Tantan si pemain asal Lembang ini, penetrasi-penetrasi yang dilakukannya nyaris tanpa cacat. Kerapkali dia mengadu sprint dengan bek kanan Arema dan selalu unggul.

Proses terjadinya gol penyeimbang skor, berawal dari kecerdikan Tantan yang bermain melebar ke sayap kiri pertahanan Arema. Menerima bola dari gelandang, Tantan langsung mengirim umpan ke arah tiang jauh gawang Arema.

Pemain bertahan Arema yang fokus mengawal pergerakan Coulibaly dan Tantan, ternyata melupakan pergerakan Firman Utina yang berlari dari sayap kanan pertahanan Arema. Dengan mudah Firman menceploskan bola untuk menyamakan skor.

Gol ketiga Persib juga hampir sama seperti itu. Saat para bek tengah ini sibuk mengawal pergerakan Djibril yang dijadikan target man dan pergerakan serta penetrasi Tantan yang mengacak-acak pertahanan Arema, para pemain bertahan Arema ini sepertinya lupa dengan gelandang tangguh Persib lainnya, Makan Konate.

BERITA TERKAIT

Proses gol ketiga ini juga tidak terlepas dari The Genius Man, Tantan. Penetrasi dengan sprint-sprint cepat Tantan membawa ia dalam kepungan para pemain Arema di area penalti hingga area tengah penalti cukup longgar. Konate pun dengan leluasa menendang bola untuk membawa Persib menang 3-2. MEN/TRIBUN JABAR

Tantan dalam Angka di LSI

3 : kartu kuning musim ini
4 : turun sebagai starting eleven musim ini
7 : kali bermain musim ini
9 : gol musim lalu
12 : total kartu kuning di LSI
20 : total gol di LSI
32 : bermain di SFC musim lalu
70 : kali bermain di LSI

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas