Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia U19 Ungguli UEA U19 1-0 Pada Babak Pertama

Tim nasional U19 Indonesia unggul 1-0 atas Uni Emirat Arab U19 pada babak pertama

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Timnas Indonesia U19 Ungguli UEA U19 1-0 Pada Babak Pertama
goal.com
Muchlis Hadi 

TRIBUNNEWS.COM, DUBAI – Tim nasional U19 Indonesia unggul 1-0 atas Uni Emirat Arab U19 pada babak pertama laga persahabatan di Tyeyab Awana Stadium FA UAE Complex, AL Khawaneej, Rabu (16/4/2014). Keunggulan Indonesia dicetak oleh Muchlis Hadi Ning Syaifulloh pada menit ke-41.

Evan Dimas, cs mengalami kesulitan menembus pertahanan UEA yang disiplin. Serangan Indonesia yang dibangun melalui kombinasi permainan umpan pendek dan panjang kerap mudah dipatahkan pemain UEA. Pemain UEA melakukan pressing ketat setiap kali pemain Indonesia memasuki area mereka. Fisik yang lebih tinggi juga membantu UEA mengantisipasi umpan-umpan lambung Indonesia.

Keunggulan ini dimanfaatkan oleh UEA untuk menekan pertahanan Indonesia melalui serangan balik. Beberapa kali mereka mampu menghadirkan ancaman bagi gawang kawalan Awan Setho. Ketika pertandingan baru berjalan enam menit, tendangan Khaled Abdulrahem dari luar kotak penalti melebar tipis dari gawang. Lima menit berselang sundulan Rashed Ghanim menyambut tendangan penjuru mendarat tepat di pelukan Awan.

Muchlis Hadi membuang peluang manis di dalam kotak penalti UEA pada menit ke-19. Tendangan datar Muchlis menyambut umpan Paulo Sitanggang melebar tipis meski tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Sultan Almunthery.

Pada menit ke-22 Evan Dimas juga membuang suatu peluang bagus. Menerima back pass dari Ilham Udin, tendangan spekulasi Evan masih melebar dari sasaran. Kegagalan yang sama juga dialami oleh Maldini Palli dua menit berselang. Penetrasi Paulo di dalam kotak penalti gagal dituntaskan secara maksimal oleh Maldini. Tendangan Maldini dari sisi kanan kotak penalti dimentahkan oleh Sultan.

Khaled Abdulrahem kembali menghadirkan ancaman serius bagi gawang Indonesia. Tendangan datarnya menyambut umpan silang dari sektor kiri pertahanan Indonesia sukses diamankan Awan. Awan kembali menyelamatkan gawang Indonesia pada menit ke-33 ketika menepis tendangan bebas Jssim Johar.

Berada dalam tekanan, Indonesia akhirnya mampu memperoleh keunggulan melalui Muchlis Hadi. Umpan terobosan Muhammad Hargianto dituntaskan Muchlis dengan tendangan datar kaki kanan yang gagal diantisipasi Sultan. Bagi Muchlis, gol ini merupakan gol pertamanya selama tur Timur Tengah.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas