Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kroasia Tak Akan Parkir Bus Saat Ladeni Brasil di Laga Pembuka Piala Dunia

Dalam beberapa hal, Timnas Kroasia justru lebih baik dari Brasil.

Penulis: Abraham Utama
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kroasia Tak Akan Parkir Bus Saat Ladeni Brasil di Laga Pembuka Piala Dunia
Drago-Sopta/HNS
Pelatih Timnas Kroasia, Niko Kovac (paling kanan) memberikan arahan pada skuadnya di sesi latihan jelang laga melawan Timnas Brasil pada partai pembuka Piala Dunia 2014, Jumat (13/6/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Abraham Utama

TRIBUNNEWS.COM, SAO PAULO - Pelatih Timnas Kroasia Nico Kovac berjanji tidak akan menerapkan strategi parkir bus ketika melawan tuan rumah Brasil pada laga pembuka Piala Dunia 2014, Kamis (11/6/2014).

"Kroasia tidak pernah menggunakan strategi ini melawan tim apapun dan kami tidak akan memulainya nanti," ujar pria yang mengambil alih posisi pelatih Kroasia dari Igor Stimac Oktober tahun lalu.

Namun, Nico Kovac mengatakan apapun bisa terjadi dalam pertandingan sepak bola. Ia menjelaskan segala sesuatu tidak selalu berjalan sesuai rencana, sebaik apapun rencana itu.

Nico Kovac menganggap pertandingan melawan Brasil sebagai tantangan besar bagi timnya. Terlebih ini merupakan pertandingan pertama yang akan disaksikan seluruh penduduk dunia.

Pria yang pernah bermain untuk Bayern Munchen ini menilai tekanan akan dirasakan timnas Brasil.  Pria yang mencetak 14 gol dalam 83 penampilan bersama Kroasia ini menyatakan dalam beberapa hal, timnya lebih kuat dibandingkan Brasil.

"Kami harus mengatasi serangan mereka di awal laga dan mengatur jalannya laga sesuai kamauan kami," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas