Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Argentina Vs Bosnia-Herzegovina: Dzeko Tumpuan Buat Gedor Gawang Tim Tango

Meski tampil sebagai tim debutan, Timnas Bosnia-Herzegovina tak merasa gentar menghadapi Argentina di partai perdana Grup F

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Argentina Vs Bosnia-Herzegovina: Dzeko Tumpuan Buat Gedor Gawang Tim Tango
uefa.com
striker klub Manchester City yang juga Striekr Timnas Bosnia-Herzegovina, Edin Dzeko. 

TRIBUNNEWS.COM - Meski tampil sebagai tim debutan, Timnas Bosnia-Herzegovina tak merasa gentar menghadapi Timnas Argentina di partai perdana Grup F yang akan digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (16/6/2014) pagi WIB.

Bosnia-Herzegovina akan mengandalkan striker klub Manchester City, Edin Dzeko, untuk mengancam tim Tango. Striker berusia 28 tahun ini menjadi mesin gol yang efektif buat Bosnia-Herzegovina. Pada babak kualifikasi zona Eropa, Dzeko tampil trengginas dengan mencetak 10 gol dan menyumbang tiga umpan.

Dzeko datang ke Brasil dalam kondisi terbaiknya. Dia baru saja membantu klubnya merebut gelar Liga Inggris sekaligus melengkapi trofi Piala Liga yang sudah mereka raih beberapa bulan sebelumnya.

”Kami berharap banyak kepada Dzeko. Lawan Argentina kami tidak diunggulkan, tetapi kami siap membuat kejutan. Sangat menyenangkan jika kami bisa terus berkiprah sampai babak 16 besar,” kata pelatih Bosnia-Herzegovina, Safet Susic.

Di lini depan, Dzeko ditemani Vedad Ibisevic. Pemain klub Jerman, Stuttgart, ini menjadi tandem yang pas buat Dzeko. Ibisevic tidak hanya lihai mengumpan, dia juga eksekutor yang mematikan di kotak penalti.

Bosnia-Herzegovina punya karakter bermain yang atraktif dan sangat kreatif. Susic selalu memberi kebebasan kepada pemainnya untuk membuat keputusan di lapangan. Selama ini, Susic gemar memakai pola permainan dengan skema 4-4-2.

Sumber: KOMPAS
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas