Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Protes Atas Sanksi Terhadap Suarez, Pelatih Timnas Uruguay Mundur dari Jabatan di FIFA

Pelatih timnas Uruguay, Oscar Tabarez membuat pernyataan kejutan saat konferensi pers menjelang pertandingan timnya melawan Kolombia

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Protes Atas Sanksi Terhadap Suarez, Pelatih Timnas Uruguay Mundur dari Jabatan di FIFA
independent.co.uk
Pelatih timnas Uruguay, Oscar Tabarez. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih timnas Uruguay, Oscar Tabarez membuat pernyataan kejutan saat konferensi pers menjelang pertandingan timnya melawan Kolombia, Sabtu (28/6/2014).

Tabarez mengungkapkan bahwa ia mundur dari jabatan Komite Teknik FIFA karena kecewa atas sanksi yang diterima Luis Suarez

Seperti diketahui sebelumnya, FIFA menjatuhkan hukuman kepada Luis Suarez karena melakukan gigitan kepada bek Italia, Giorgio Chiellini. Penyerang asal Uruguay itu diberi sanksi larangan bermain sepak bola dalam 9 laga resmi ditambah larangan berkecimpung di dunia sepak bola selama 4 bulan.

Oscar Tabarez mengungkapkan bahwa sanksi yang diberikan kepada anak asuhnya itu dirasa sangat amat berlebihan. Oleh sebab itu, sebagai bentuk pembelaaan dan kekecewaan terhadap sanksi tersebut, Tabarez resmi mundur dari FIFA.

"Saya ingin menyampaikan terlebih dahulu, saya mengundurkan diri dari Komite Teknik FIFA, menyusul keputusan untuk melarang Luis Suarez selama empat bulan," kata Oscar Tabarez.

"Sanksi itu sangat berlebihan. Dengan sanksi yang mereka (FIFA) berikan, itu telah menunjukkan nilai standar yang sangat aneh, berbeda dari yang dipahami selama ini," tutur pria 67 tahun itu.

Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas