Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jose Mourinho Tolak Jadi Pelatih Brasil

Melihat apa yang sudah terjadi, CBF pun mencoba mencari alternatif pelatih.

Editor: Ravianto
zoom-in Jose Mourinho Tolak Jadi Pelatih Brasil
zimbio.com
Wajah muram penggewa Brasil di antaranya (dari kiri ke kanan) Jo, Thiago Silva, David Luiz, Oscar, Maxwell, dan Willian saat kalah dari Belanda 0-3 di perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2014, di Estadio Nacional, Brasilia, Brazil, Minggu (13/7/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO - Federasi Sepak Bola Brasil, CBF, dikabarkan sudah mendekati manajer Chelsea, Jose Mourinho, untuk menjadi pelatih Selecao. Langkah ini dilakukan sebagai reaksi atas prestasi buruk Brasil di Piala Dunia 2014 karena tim besutan Luiz Felipe Scolari ini tersingkir secara tragis.

Brasil memang tampil sangat tidak mengesankan. Meskipun menjadi juara Grup A, tetapi performa David Luiz dan kawan-kawan dinilai tak memiliki unsur keindahan seperti yang sudah melekat kepada tim juara dunia lima kali itu.

Mereka bermain sangat pragmatis dan nyaris tak ada sentuhan dari kaki ke kaki. Tak heran jika banjir kritikan menghantam Scolari, meskipun dia tetap berpegang teguh pada filosofi bahwa yang penting meraih kemenangan.




Melihat apa yang sudah terjadi, CBF pun mencoba mencari alternatif pelatih. Seperti dilaporkan media Spanyol Marca, Sabtu (12/7), pelatih berjuluk The Special One itu dianggap mampu membawa Brasil berprestasi saat Piala Dunia berikutnya yang digelar tahun 2018 di Rusia.

Namun Mourinho menolak tawaran melatih Selecao. Pelatih asal Portugal ini beralasan dirinya ingin fokus bersama The Blues hingga kontrak berakhir pada 2017 mendatang.

Mourinho memang pernah mengungkapkan keinginannya untuk melatih tim nasional di masa depan. Mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid ini terobsesi melatih tim nasional Inggris.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas