Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadi Sponsor Manchester United Untuk 10 Tahun, Adidas Patok Laba Rp 30 T

Dimulai dengan musim 2015/2016, Adidas akan menjadi sponsor teknis global dan rekanan lisensi Resmi Manchester United selama sepuluh tahun.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jadi Sponsor Manchester United Untuk 10 Tahun, Adidas Patok Laba Rp 30 T
chicharito-hernandez.com
Produsen perlengkapan olahraga Adidas dan klub Premier League Manchester United mengumumkan kerja sama resmi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen perlengkapan olahraga Adidas dan klub Premier League Manchester United mengumumkan kerja sama resminya, menyatukan dua brand terkemuka sepak bola.

Dimulai dengan musim 2015/2016, Adidas akan menjadi sponsor teknis global dan rekanan lisensi Resmi Manchester United selama sepuluh tahun.

"Kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan Manchester United, salah satu klub sepak bola paling sukses dan paling dicintai sedunia. Kerja sama baru kami dengan Manchester United jelas menggarisbawahi kepemimpinan kami dalam sepakbola dan akan membantu kami untuk lebih memperkuat posisi kami di pasar-pasar utama di seluruh dunia," kata Herbert Hainer, CEO adidas Group dalam keterangan pers yang diterima wartawan

"Pada saat yang sama, kolaborasi ini menjadi catatan sejarah bagi kami dalam potensi perdagangan. Kami memperkirakan total penjualan mencapai 1,5 miliar pond sterling (Rp 30 triliun) selama jangka kerja sama."

Sebagai bagian dari perjanjian, adidas akan memasok produk ke Manchester United serta seluruh pakaian tim klub. Selain itu, adidas akan memiliki hak eksklusif untuk mendistribusikan produk merchandise dengan merek ganda di seluruh dunia. Manchester United adalah salah satu tim olahraga terpopuler dan tersukses di dunia.

Melalui warisan 137 tahun-nya, Manchester United telah memenangkan 62 piala, membuat klub ini dapat berkembang menjadi brand olahraga terkemuka di dunia dan komunitas global dengan 659 juta pengikut.

BERITA TERKAIT

Klub ini telah memainkan 33 pertunjukan pertandingan di negara-negara seperti Cina, Jepang dan Amerika Serikat dalam lima tahun terakhir dan semua pertandingan klub di Liga Premier sejak tahun 1997/1998 telah habis terjual.

Manchester United bergabung dengan daftar nama yang mitra adidas football yang mengesankan, termasuk beberapa klub top dunia seperti Real Madrid, FC Bayern Muenchen, Chelsea, AC Milan, Flamengo dan - yang juga dimulai dengan musim 2015/2016 - Juventus.

Adidas merupakan penyedia pakaian yang digunakan dari dua finalis Piala Dunia FIFA 2014 kemarin, Juara Dunia Jerman dan runner-up Argentina, serta merupakan mitra dari pemenang adidas Golden Ball FIFA Leo Messi, pemenang adidas Golden Boot James Rodriguez, dan pemenang adidas Golden Glove Manuel Neuer.

Sebagai pemimpin global dalam sepakbola, adidas juga merupakan mitra resmi dari berbagai turnamen sepakbola terpenting di dunia, seperti Piala Dunia FIFA, Piala Konfederasi FIFA, Liga Champions, Liga Eropa UEFA dan Kejuaraan UEFA Eropa.

Beberapa pemain terbaik dunia pada daftar adidas adalah Lionel Messi, Gareth Bale, Thomas Müller, Arjen Robben, James Rodriguez, Toni Kroos, Karim Benzema, Philipp Lahm dan Bastian Schweinsteiger.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas