Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

10 Momen Tidak Terlupakan Selama Perhelatan Akbar Piala Dunia 2014

Kejutan lain juga datang dari Timnas Inggris dan Portugal yang diperkuat pemain terbaik dunia 2013 Cristiano Ronaldo.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in 10 Momen Tidak Terlupakan Selama Perhelatan Akbar Piala Dunia 2014
Logo Piala Dunia 2014 yang berbentuk burung Beo. 

TRIBUNNEWS.COM - Piala Dunia Brasil diklaim sebagai salah satu perhelatan Piala Dunia tersukses dengan banyaknya rekor tercipta, dan menyisakan banyak momen yang sulit untuk dilupakan.

Kekalahan Tim Nasional Spanyol, sang juara Piala Dunia 2010, dari Timnas Belanda dengan skor telak 1-5 dalam laga pertama di penyisihan grup sungguh mengejutkan bagi siapa pun.

Makin mengejutkan lagi, ketika pasukan La Roja harus menyerah 0-2 dari Cile pada laga lanjutan penyisihan grup, dan membuat tim asuhan Vicente del Bosque menjadi skuad pertama yang tersingkir di Piala Dunia ini.




Meskipun Spanyol berhasil memetik satu kemenangan saat menghadapi Australia di sisa laga penyisihan grup, hal itu tak membuat kenyataan pahit tersingkir di babak awal Piala Dunia akan mudah dilupakan bagi Iker Casillas dan kawan-kawan.

Kejutan lain juga datang dari Timnas Inggris dan Portugal yang diperkuat pemain terbaik dunia 2013 Cristiano Ronaldo. Mereka mengikuti Spanyol pulang dari Brasil di penyisihan grup.

Piala Dunia ini juga menjadi momen bagi munculnya pemain-pemain muda berbakat dari berbagai belahan dunia. James Rodriguez, striker Timnas Kolombia itu mencuri perhatian dengan mencetak 6 gol dalam 5 penampilan pertamanya di Piala Dunia, dan keluar sebagai top scorer serta berhak atas trofi Sepatu Emas.

Perhelatan Piala Dunia termahal ini juga menjadi sejarah pahit bagi tim tuan rumah, Brasil. Pasukan Selecao bukan cuma gagal meraih trofi ke-6, tetapi juga dipermalukan di hadapan suporternya sendiri, ketika dikalahkan Jerman dengan skor telak 1-7 di semifinal.

BERITA TERKAIT

Ada begitu banyak kejutan di Piala Dunia ini, namun Super Ball mencoba memilih 10 momen tak terlupakan itu.

10 Momen Tak Terlupakan Piala Dunia 2014

1. Timnas Spanyol, juara Piala Dunia 2010 menjadi tim pertama yang tersingkir dari putaran final Piala Dunia 2014. Kalah dari Cile (2-0) dan Belanda (5-1) di babak penyisihan grup.

2. Robin van Persi mencetak gol spektakuler saat Timnas Belanda mencukur Timnas Spanyol 5-1 di laga pembuka penyisihan grup Piala Dunia 2014. Gol dari sundulan kepala yang dilakukan sambil melayang di udara itu kontan menjadi trending topik.

3. Guilermo Ochoa menjadi pahlawan bagi Timnas Meksiko saat berhasil menahan seri Timnas Brasil 0-0 pada laga penyisihan grup. Ochoa melakukan empat penyelamatan penting dari serangan berbahaya para striker Brasil.

4. Luis Suarez, striker Timnas Uruguay melakukan tindakan kontroversial mengginggit pundak pemain bek Timnas Italia Giorgio Chiellini. Meskipun tak dikenakan sanksi apa pun oleh wasit di pertandingan penyisihan grup yang berakhir 0-2 untuk Uruguay itu, Komisi Disiplin FIFA akhirnya menjatuhkan hukuman terhadap Suarez berupa larangan terlibat dalam kegiatan sepak bola selama 4 bulan dan larangan tampil dalam 9 laga internasional.

5. Striker Timnas Brasil Neymar disodok dengkul pemain Timnas Kolombia Juan Camilo Zuniga pada laga perempatfinal yang berakhir 2-1 untuk Brasil. Akibatnya, Neymar mengalami cedera pada punggungnya dan tak bisa bermain dalam sisa laga Brasil di Piala Dunia 2014. Meski begitu, Zuniga tak mendapat ganjaran sanksi apa pun atas pelanggaran itu,

Halaman
12
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas