Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Navas Tekan Casillas dan Lopez

Kedatangan kiper Kosta Rika, Keylor Navas ke Real Madrid menambah persaingan di bawah mistar gawang.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Sanusi
zoom-in Navas Tekan Casillas dan Lopez
zimbio.com
Keylor Navas 

TRIBUNNEWS.COM - Kedatangan kiper Kosta Rika, Keylor Navas ke Real Madrid menambah persaingan di bawah mistar gawang. Pesepak bola berusia 27 tahun itu akan bersaing dengan legenda klub Iker Casillas dan kiper asal Spanyol, Diego Lopez untuk mendapatkan tempat di tim utama.

Aroma persaingan itu sudah dimulai ketika ketiganya untuk pertama-kalinya berlatih bersama di kompleks latihan Madrid, kemarin. Musim lalu, Lopez menjadi pilihan utama di kompetisi Primera Division, sedangkan Casillas diberikan kesempatan bermain di Copa del Rey dan Liga Champions. Santo Iker membawa klub berjuluk Los Blancos menjuarai kedua turnamen tersebut.

Sementara, kekecewaan terjadi di Primera Division, di mana Real hanya menempati peringkat ketiga. Sebanyak 38 kali gawang Madrid kebobolan, artinya tercipta satu gol di setiap pertandingan. Catatan kebobolan itu hanya unggul lima gol dari Levante, yang dikawal Navas.

Menurut Navas, persaingan dengan kedua kiper itu membuat dia mendapatkan kesempatan meningkatkan kemampuan. Dia akan memberikan yang terbaik supaya menjadi pilihan utama pelatih Carlo Ancelotti.

“Madrid memiliki dua kiper hebat yang telah bermain di atas selama bertahun-tahun dan itu akan membantu saya untuk tumbuh sebagai pemain. Jika mereka memberi saya kesempatan bermain, maka saya dapat membuktikan bisa bermain baik,” ujar Navas dilansir Independent.

Bergabungnya Navas memberikan tekanan kepada Casillas dan Lopez. Nama terakhir bahkan telah menegaskan kepada dewan klub bahwa dia masih yang terbaik. “Saya terbaik. Kamu semua tahu. Tapi, mereka melakukan apapun yang disuka,” kata Lopez kepada Marca.

Lopez menandatangani kontrak baru sebesar 4,5 juta euro untuk membuatnya bertahan di klub sampai 2017. Setelah didatangkan dari Sevilla pada tahun lalu, dia menampilkan performa luar biasa selama Casillas absen karena menderita cedera.

BERITA TERKAIT

Setelah menjalani tur pra musim ke Amerika Serikat pada akhir Juli sampai awal Agustus, Real Madrid akan menghadapi Sevilla di pertandingan Piala Super Eropa di Cardiff City Stadium pada 13 Agustus mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas