Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persipura Vs Al Qadsia: Cara Jacksen F Tiago Siapkan Skuat Jelang Laga Hidup Mati

Menghadapi laga kedua semifinal AFC Cup 2014, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mulai mempersiapkan skuatnya

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Persipura Vs Al Qadsia: Cara Jacksen F Tiago Siapkan Skuat Jelang Laga Hidup Mati
net/google
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago memperhatikan anak asuhnya berlatih fisik. 

TRIBUNNEWS.COM - Menghadapi laga kedua semifinal AFC Cup 2014, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mulai mempersiapkan skuatnya guna menghadapi salah satu favorit juara asal Kuwait, Al Qadsia.

Dalam latihan perdana yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (23/9/2014) sore, Jacksen mengaku fokus menggenjot fisik pemain.

"Dalam tiga hari ini, kami akan fokus pada latihan fisik. Seperti sore ini, kami melakukan latihan ball possession, pergerakan dengan dan tanpa bola, dan semuanya itu berkaitan dengan fisik pemain," ungkap Jacksen.

Dalam latihan yang berlangsung sore hingga petang, menurut Jacksen, diikuti oleh 24 pemain, minus dua pemain pilar mereka yang masih dibekap cedera, Bio Paulin Pierre dan Lukas Mandowen.

Terkait dua pemain yang cedera tersebut, Jacksen mengaku belum mendapat laporan terkait perkembangan pemulihannya dari tim medis Persipura.

"Saya tidak dapat berkomentar banyak terkait kondisi kedua pemain tersebut karena belum mendapat laporan dari tim medis. Saya bersyukur karena 24 pemain yang ada di sini semua dalam kondisi baik. Boaz Solossa dan Fakdawer yang dikhawatirkan, ternyata bisa ikut latihan," jelas Jacksen.

Mengenai peluang Persipura, Jacksen mengaku optimistis anak asuhnya bisa melaju ke final AFC, walau kalah 2-4 saat bertandang ke markas Al Qadsia, di Kuwait, 17 September lalu.

BERITA TERKAIT

Menurut Jacksen semangat dari anak-anak Mutiara Hitam, dan dukungan dari masyarakat Indonesia, sehingga ia yakin bisa mengulang kesuksesan saat mengalahkan juara bertahan AFC, Al Kuwait yang juga berasal dari Kuwait.

Latihan yang berlangsung sekitar 2 jam di lapangan Mandala, ditonton puluhan Persipura Mania yang sengaja datang menyaksikan tim kesayangannya. Laga kedua semifinal piala AFC, antara Persipura Jayapura melawan Al Qadsia akan digelar di Stadion Mandala Jayapura, 30 September mendatang.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas