Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Alfred Rield Senang Tapi Kecewa Timnas Indonesia Menang Lawan Kamboja

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Rield senang bisa menang karena pertandingan berjalan sulit dan Kamboja main ngotot. Tetapi ia jug juga kecewa

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Alfred Rield Senang Tapi Kecewa Timnas Indonesia Menang Lawan Kamboja
KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA
Pelatih baru timnas senior Indonesia, Alfred Riedl, saat mengadakan jumpa pers terkait penandatanganan kontrak dengan PSSI di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/12/2013). Alfred Riedl mendapatkan kontrak berdurasi 3 tahun dengan syarat tertentu dari PSSI, yaitu kontrak berlanjut ke tahun kedua jika berhasil membawa timnas menjuarai Piala AFF 2014. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Rield, mengungkapkan, penampilan skuad Garuda saat menghadapi Kamboja pada laga uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (25/9/2014), memang belum sesuai harapannya.

Indonesia hanya menang tipis 1-0 di pertandingan tersebut. Satu-satunya gol skuad Garuda dicetak Raphael Maitimo melalui titik putih pada akhir babak pertama.

"Saya senang bisa menang karena pertandingan berjalan sulit dan Kamboja main ngotot. Tetapi, saya juga tidak terlalu puas karena Indonesia bermain jelek. Kamboja bukan tim bagus, tetapi bisa membuat sulit Indonesia," ujar Riedl seusai laga.

"Di pertandingan ini saya memberi kesempatan bagi pemain yang tidak pernah main," tambah pelatih asal Austria tersebut.

Riedl juga mengungkapkan bahwa ada beberapa faktor lain yang membuat penampilan Raphael Maitimo dan kawan-kawan kurang greget di pertandingan tersebut.

"Ada pengaruhnya juga dari cuaca, kalau main malam agak lebih baik. Kalau penonton sebanyak kemarin juga lebih baik lagi mainnya," kata Riedl.

Pertandingan uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Indonesia sebelum turun pada Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam, 22 November mendatang. Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Filipina, dan runner-up kualifikasi.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas