Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang Australia Vs Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri: Bukan Sekadar Menang atau Kalah

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, meminta kepada para pemain tampil maksimal di setiap pertandingan turnamen Piala Asia

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jelang Australia Vs Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri: Bukan Sekadar Menang atau Kalah
Super Ball/Feri Setiawan
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafrie memberi arahan pada anak didik ketika melakukan training camp (TC) atau pemusatan latihan di Lapangan Universitas Pelita Harapan (UPH), Karawaci, Tangerang, Banten, Selasa (29/4/2014). Latihan dimaksudkan sebagai persiapan untuk menghadapi laga uji coba melawan Myanmar U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin depan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, YANGON – Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, meminta kepada para pemain tampil maksimal di setiap pertandingan turnamen Piala Asia U-19 di Myanmar pada 2014.

Bagi pelatih kelahiran Sumatera Barat itu turnamen ini bukan sekedar mencari menang atau kalah, tetapi kesempatan bagi Evan Dimas cs bersaing dengan para pemain usia muda dari negara lain.

“Kami absen di turnamen ini sejak lama. Tetapi, kompetisi ini bukan untuk mencari menang atau kalah. Ini semua tentang pemain usia muda di Indonesia untuk perform di level ini,” ujar Indra di situs the-afc.com.   

Ini merupakan pertama kali Indonesia tampil di Piala Asia U-19 sejak 2004. Tim merah-putih tidak pernah mencapai babak perempatfinal sejak 1978. Pencapaian tertinggi adalah saat menjuarai turnamen ini pada 1961.

Sayang di pertandingan pertama, timnas Indonesia U-19 takluk 1-3 atas Uzbekistan pada Jumat kemarin. Di laga kedua, skuat Garuda Jaya akan menghadapi Australia di Thuwunna Stadium, Yangon pada Minggu (12/10/2014).

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas