Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Senjata Maut Timnas Kroasia: Lini Tengah nan Mematikan

Untuk sementara, tim berjuluk Vatreni itu memuncaki klasemen Grup H dengan raihan poin sempurna sembilan dari tiga pertandingan. Apa rahasianya?

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Senjata Maut Timnas Kroasia: Lini Tengah nan Mematikan
net
Selebrasi Timnas Kroasia saat meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Eropa 2016. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Kroasia menampilkan permainan apik selama kualifikasi Euro 2016. Untuk sementara, tim berjuluk Vatreni itu memuncaki klasemen Grup H dengan raihan poin sempurna sembilan dari tiga pertandingan.

Skuat asuhan pelatih Niko Kovac itu pun sangat agresif dengan mencetak sembilan gol atau rata-rata tiga gol di setiap laga dan belum satu pun gawang kebobolan.

Kunci permainan tim itu terletak di lini tengah. Barisan gelandang dihuni para pemain bertalenta, seperti Ivan Rakitic, Luka Modric, Alen Halilovic, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Danijel Pranjic, dan Ivan Perisic.

Dalam catatan UEFA, Kroasia melakukan penguasaan bola 61 persen dengan rata-rata passing 90 persen. Total negara di kawasan Balkan itu melakukan 45 kali percobaan, dengan rata-rata 15 kali tendangan di setiap laga.

Sejauh ini, lini tengah menyumbang gol sebanyak lima kali, sedangkan lini depan hanya dua gol. Luka Modric (dua gol), Andrej Kramaric (dua gol), Ivan Perisic (dua gol), dan Marcelo Brozovic (satu gol).

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas