Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Villarreal Mulai Temukan Cara Jitu Hadapi Jadwal yang Padat

Berada di peringkat enam klasemen musim lalu, Villarreal sempat kesulitan menghadapi jadwal padat mereka musim ini.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Villarreal Mulai Temukan Cara Jitu Hadapi Jadwal yang Padat
ist

TRIBUNNEWS.COM - Terseok-seok mengawali musim ini, Villareral akhirnya mulai menemukan cara jitu menghadapi jadwal padat yang harus dilakoni Giovani dos Santos dkk. Kini mereka mulai bisa beradaptasi menghadapi tiga kompetisi sekaligus, termasuk di pentas Liga Europa.

Berada di peringkat enam klasemen musim lalu, Villarreal sempat kesulitan menghadapi jadwal padat mereka musim ini. Anak-anak asuhan Marcelino tidak hanya berlaga di pentas La Liga, tapi juga Liga Europa, dan Copa del Rey.

Mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Borrusia Monchengladbach pada laga perdana di penyisihan Grup A. Kemudian ditahan imbang Eibar dan menelan kekalahan atas Real Madrid di liga domestik.

Tapi kemudian Si Kapal Selam Kuning memetik tiga kemenangan beruntun. Dos Cantos cs memetik poin penuh pertama di Liga Europa ketika menekuk Apollon, disusul dengan kemenangan atas Celta Vigo, dan laga terakhir menambah lagi tiga poin di La Liga.

"Kami harus beradaptasi bermain dalam setiap tiga hari dan yang terpenting bermain di liga adalah memainkan level tinggi. Kami menghadapi laga besar di Liga Europa dan ini tidak mudah," ucap Marcelino yang juga harus mempersiapkan skuadnya menghadapi dua laga penting melawan Sevilla dan Valencia.

Villarreal akan menghadapi laga lanjutan di pentas Eropa ini dengan menjamu Zurich, Jumat (24/10). Tiga kemenangan beruntun membuat anak-anak asuhan Marcelino menemukan lagi kepercayaan diri mereka untuk bersaing, tidak hanya di La Liga tapi juga di pentas kelas dua setelah Liga Champions.

Dengan rapor apik dalam dua pekan terakhir Villarreal masih bertahan di peringkat enam klasemen sementara. Sedangkan di penyisihan Grup A, mereka memimpin untuk sementara dengan empat poin dari dua laga.

BERITA TERKAIT

"Sekarang setiap laga yang akan kami hadapi sangat penting, menghadapi lawan-lawan yang memainkan sepak bola yang bagus. Ini akan menjadi kesempatan yang bagus untuk kami, melihat di mana sebenarnya tim ini berada dan kami berharap bisa meraih hasil yang bagus," ucap Dos Santos.

Baca di Koran Super Ball, Kamis (23/10/2014)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas