Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Olympique Marseille Siap Menekan Olympique Lyonnais

Marcelo Bielsa juga mengungkapkan taktiknya untuk menghadapi tim yang memiliki banyak striker hebat.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Olympique Marseille Siap Menekan Olympique Lyonnais
zimbio
Marcelo Bielsa 

TRIBUNNEWS.COM - Marcelo Bielsa tak mau main-main saat Olympique Marseille bertandang ke Stade de Gerland, Lyon, untuk melakoni pertandingan pekan 11 Liga Prancis. Soalnya dia melihat bahwa striker-striker Lyon termasuk yang paling berbahaya di Liga Prancis.

"Mereka adalah tim yang memiliki striker-striker bagus. Bukan hanya yang bermain di lapangan, yang duduk di bangku cadangan juga hebat-hebat. Selain itu mereka juga memiliki karakter. Bek-bek saya akan mendapat ujian berat," kata Bielsa yang dikutip L'Equipe.

Pelatih asal Argentina ini juga mengungkapkan taktiknya untuk menghadapi tim yang memiliki banyak striker hebat. "Untuk menghadapi Lyon, saya akan membuat mereka bertahan, tak sempat menyerang," katanya.

Marseille saat ini berada di pucuk tabel klasemen Liga Prancis dengan nilai 25, hasil 8 kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah. Sejak secara mengejutkan dikalahkan Montpellier di Stade Velodrome pada 17 Agustus 2014, Les Olympiens tak terkalahkan sampai saat ini.

Uniknya, meski mengatakan Lyon hebat dalam menyerang, Bielsa tak mau menyebut Les Gones, julukan Lyon, sebagai tim terbaik. "Bayangkan perasaan pelatih St Etienne atau pelatih klub lainnya kalau saya bilang Lyon tim terbaik," kata Bielsa sambil tersenyum.

Sementara itu, Hubert Fournier, pelatih Lyon, juga melontarkan pujian kepada calon lawannya. "Ujian bagi kami, menghadapi tim dengan formasi terbaik di liga saat ini," katanya kepada Le Progres.

Dia sudah bisa membayangkan timnya akan ditekan habisan-habisan oleh Marseille, sehingga sudah mempersiapkan cara mengatasinya. Fournier juga sudah membayangkan pertandingan ini akan menjadi arena unjuk keahlian individu para pemain, di samping duel taktik kedua pelatih.

BERITA TERKAIT

Baca di Koran Super Ball, Minggu (26/10/2014)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas