Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Malaysia Harus Terima Bermain di Lapangan Berumput Sintetis

Keinginan Timnas Malaysia untuk tidak bermain di atas lapangan berumput artifisial di laga-laga Grup B Piala AFF 2014, dimentahkan Singapura.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Timnas Malaysia Harus Terima Bermain di Lapangan Berumput Sintetis
net/google
Stadion Jalan Besar yang akan digunakan sebagai satu di antara lokasi pertandingan penyisihan Grup B Piala AFF 2014. Stadion ini berumput sintetis yang berbeda dari rumput alami. 

TRIBUNEWS.COM - Keinginan Timnas Malaysia untuk tidak bermain di atas lapangan berumput artifisial di laga-laga Grup B Piala AFF 2014, dimentahkan Singapura.

Sebelumnya, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sudah mengajukan penolakan secara resmi atas pengajuan Singapura menggunakan Stadion Jalan Besar sebagai salah satu lokasi pertandingan penyisihan Grup B.

Selain Stadion Jala Besar, Singapura selaku tuan rumah juga akan menggunakan Stadion Nasional yang berumput alami . Setelah menanti, FAM mendapat jawaban bahwa tim asuhan Dullah Salleh itu akan tetap bermain di atas rumpurt buatan.

Sekjen FAM, Datuk Hamidi Mohd Amin, mengungkapkan bila stadion lain yang berumput asli yang diajukan FAS sebagai pendamping Stadion Nasional, tidak lolos verifikasi karena fasilitas dan kondisinya tak cukup layak untuk menggelar turnamen internasional sekelas Piala AFF.

"Kami tak punya opsi lain sekarang selain bermain di atas rumput artifisial," kata Hamidin di The Star.

"Beberapa pemain kami sebenarnya sudah pernah bermain di Stadion Jalan Besar kala menghadapi LionsXII di MLS. Semoga hal ini bisa jadi keuntungan buat kami dibandingkan Myanmar dan Thailand yang belum pernah bermain di sana," imbuh Hamidin.

Malaysia yang tergabung di Grup B Piala AFF 2014 bersama Thailand, Myanmar, dan Singapura dijadwalkan bermain di Stadion Jalan Besar melawan Myanmar (23/11/2014) dan Thailand (26/11/2014). Laga melawan Singapura dimainkan di Stadion Nasional (29/11/2014).

BERITA TERKAIT
Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas