Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Peluang Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2014 Berat

Gelandang Persib Bandung, Firman Utina, mengakui bahwa peluang tim nasional Indonesia menjuarai AFF Suzuki Cup 2014 memang berat.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Peluang Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2014 Berat
sidomi.com
Gelandang Persib Bandung yang juga Kapten Timnas Indonesia, Firman Utina. 

TRIBUNNEWS.COM - Gelandang Persib Bandung, Firman Utina, mengakui bahwa peluang tim nasional Indonesia menjuarai AFF Suzuki Cup 2014 memang berat. Pasalnya, menurut Firman, persiapan skuad Garuda Jaya sangat mepet.

Timnas Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan sejak awal 2014. Namun, dalam pelatnas tersebut beberapa pemain kunci jarang hadir karena harus membela klubnya masing-masing di Indonesia Super League (ISL).

Pada Oktober, misalnya, ketika pelatih Alfred Riedl hanya memanggil 15 pemain yang sebagian besar diisi pemain dari timnas U-23 dan U-19. Ketika itu, para pemain dari ISL tengah membela klubnya masing-masing di delapan besar.

"Menurutku coach Alfred Riedl memang memiliki sedikit waktu untuk memilih pemain-pemain. Terkadang Alfred Riedl ingin pemain-pemain yang dibutuhkan itu hadir dalam latihan. Tetapi, sering yang hadir hanya lima pemain karena yang lain sedang bertanding di liga," ungkap Firman di Jakarta.

"Hal-hal seperti itulah yang menurutku harus dipikirkan lagi karena dia (Riedl) memang harus menentukan pemain-pemain yang dia inginkan," tambahnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas