Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kronologi Bentrok Versi Bobotoh: Hardian Harus Ngesot Usai Loncat ke Terowongan

korban lainnya adalah Hardian (27) karena mengalami retak tulang akibat loncat dari jalan atas ke bawah area terowongan.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kronologi Bentrok Versi Bobotoh: Hardian Harus Ngesot Usai Loncat ke Terowongan
twitter/tmcpoldametro
Situasi bentrokan yang terjadi di di Jalan Tol TB SImatupang KM 29, Tanjung Barat, Sabtu (8/11/2014) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Berbeda dari keterangan Kapolsek Jagakarsa, Kompol Husaima soal penyebab bentrokan yang terjadi di di Jalan Tol TB SImatupang KM 29, Tanjung Barat, Sabtu (8/11/2014) malam, para bobotoh mengaku justru mendapat adangan saat melintas.

Dilansir persib.co.id, menurut anggota Viking Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Iqbal Reza (20), kejadian berlangsung sekitar pukul 01:00 WIB dinihari. Bua yang ia tumpangi, kata Iqbal, diserang sekumpulan orang yang mempergunakan atribut suporter pendukung tim lain.

"Di Merak Jam 21:00 WIB, rombongan bus Viking UPI meluncur ke Jakarta. Lewati  Cilegon dan Serang masih aman. Masuk kawasan Jakarta sekitar pukul satu tepatnya di Pasar Rebo, rombongan dihadang. Mereka berada di kiri, kanan atas jalan sebelum menuju terowongan di kawasan Pasar Rebo dan melempari bus," ucapnya di RS. Halmahera, Bandung seperti dikutip dari persib.co.id.

Iqbal mengaku, demi membela diri, ia dan teman-temannya pun sempat membalas. Namun, karena kalah jumlah orang, mereka memaksakan diri masuk kembali ke dalam bus meskipun sudah dalam rusak dan meninggalkan lokasi kejadian.

"Bentrokan berlangsung kurang lebih tiga jam. Dalam rombongan bus Viking UPI, enam orang luka-luka. Di antaranya Adam yang kini mengalami patah tulang dan dirawat di RS Halmahera Bandung," ujarnya.

Selain Adam, menurutnya, korban lainnya adalah Hardian (27) karena mengalami retak tulang akibat loncat dari jalan atas ke bawah area terowongan.

"Setelah loncat, Hardian jalan ngesot dibantu dirawat di RS Halmahera. Kalau Fajar Iqbal (32) tangan kiri terkena samurai," bebernya.

BERITA TERKAIT

Sementara tiga korban lainnya masih mengalami perawatan intensif oleh pihak rumah sakit. Persib.co.id

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas