Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Posisi Sergio van Dijk dan Cristian Gonzales di Timnas Aman Asalkan

Atas pernyataan Riedl, maka Sergio Van Dijk dan Gonzales dipastikan aman untuk tampil di AFF Suzuki Cup 2014.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Posisi Sergio van Dijk dan Cristian Gonzales di Timnas Aman Asalkan
Super Ball/Feri Setiawan
Striker Timnas Indonesia, Sergio van Dijk (kanan) menggiring bola dibayang-bayangi pesepak bola Timor Leste, Jose Carlos Da Fonseca dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/11/2014). Timnas Indonesia menang melawan Timor Leste dengan skor 4-0. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, memastikan tinggal mencoret tiga gelandang untuk melengkapi skuad Indonesia di AFF Suzuki Cup 2014. Dengan begitu, posisi Sergio van Dijk dan Cristian Gonzales dipastikan aman, jika keduanya tidak mengalami cedera.

Pada latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (12/11/2014), Riedl mencoret tiga pemain, yakni Andritany, Teguh Amiruddin, dan Dedi Hartono. Pencoretan tersebut membuat pemusatan latihan kini tinggal menyisakan 26 pemain.

Untuk ajang AFF Suzuki Cup 2014, setiap tim hanya diperbolehkan membawa 22 pemain (dua kiper dan 20 pemain non-kiper) plus satu kiper cadangan untuk mengantisipasi jika ada salah satu kiper mengalami cedera.

"Sekarang, kami hanya punya 26 pemain. Saya akan mencoret tiga gelandang. Tentu saja, itu bukan keputusan mudah. Belum ada keputusan soal pemain yang akan dipilih. Pada akhirnya, keputusan nanti untuk tim dan negara," kata Riedl.

Atas pernyataan Alfred Riedl, maka Sergio Van Dijk dan Gonzales dipastikan aman untuk tampil di AFF Suzuki Cup 2014. Pasalnya, dalam formasi 4-2-3-1 yang diusung Riedl, Van Dijk dan Gonzales merupakan pemain bertipe striker murni.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas