Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pelatih Suriah: Timnas Indonesia Bisa Juara Piala AFF 2014 Asalkan

Timnas Indonesia harus memperbaiki sejumlah hal jika ingin menjuarai AFF Suzuki Cup 2014. Apa saja?

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pelatih Suriah: Timnas Indonesia Bisa Juara Piala AFF 2014 Asalkan
Super Ball/Feri Setiawan
Pesepak bola Timnas Indonesia, Sergio van Dijk (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola Suriah, Nasouh Nkdhle (kiri) pada pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10/2014) malam. Babak I Indonesia ketinggalan 0-1. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia harus memperbaiki sejumlah hal jika ingin menjuarai AFF Suzuki Cup 2014.

Jika mampu memperbaiki hal tersebut, maka Indonesia memiliki peluang untuk menjuarai turnamen antar negara-negara Asia Tenggara itu.

Hal tersebut disampaikan oleh pelatih Timnas Suriah, Muhannad Al Fakeer, selepas laga uji coba melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/11/2014). Pada laga itu, Suriah meraih kemenangan 2-0 atas Indonesia.

Muhannad mengaku tidak mengetahui secara baik peta persaingan di AFF Suzuki Cup 2014. Alasannya, dia tidak mengetahu secara baik kualitas para kontestan.

“Tapi tim Indonesia butuh perhatian khusus pada penuntasan serangan serta perlu bertahan secara lebih baik. Indonesia punya peluang dan bisa melangkah jauh di turnamen ini,” papar Muhannad.

Sepanjang sejarah, timnas Indonesia belum pernah menjuara Piala AFF. Setelah menjadi runner up pada 2010, Indonesia tersingkir pada fase grup dua tahun kemudian. Tahun ini skuat asuhan Alfred Riedl mengawali perjuangan dari grup A bersama Vietnam, Filipina, dan Laos.

BERITA TERKAIT

“Beberapa pemain Indonesia tidak bermain pada laga ini. Mungkin, jika mereka main, Indonesia bisa tampil lebih baik,” imbuh Muhannad.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas