Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pencoretan Busthomi dan Bayu Gatra Karena Aturan

Menurut Pikal, staf pelatih timnas Indonesia terpaksa mencoret keduanya karena alasan aturan.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Pencoretan Busthomi dan Bayu Gatra Karena Aturan
net
Pelatih dan Asisten Pelatih Timnas, Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal berdiskusi. 

TRIBUNNEWS.COM , JAKARTA - Asisten pelatih tim nasional Indonesia, Wolfgang Pikal, menganggap Ahmad Bustomi dan Bayu Gatra sebagai pemain bagus. Menurut Pikal, staf pelatih timnas Indonesia terpaksa mencoret keduanya karena alasan aturan.

Setiap negara hanya diperbolehkan membawa 22 pemain ditambah satu kiper cadangan untuk AFF Suzuki Cup 2014. Pada Senin (17/11/2014), Riedl memutuskan mencoret Bustomi dan Bayu.

"Tadi pagi, Alfred Riedl mengumumkan Bayu Gatra dan Ahmad Bustomi dicoret. Mereka sebenarnya pemain bagus. Namun, keputusan ini harus kami lakukan," kata Pikal.

"Kami hanya boleh membawa 22+1 pemain saja ke Vietnam. Dengan skuad yang ada sekarang, kami langsung fokus untuk menghadapi Vietnam," lanjutnya.

Pada ajang AFF Suzuki Cup 2014 nanti, Indonesia akan melawan Vietnam pada 22 November mendatang, dilanjutkan melawan Filipina (25/11/2014) dan laga terakhir penyisihan versus Laos (28/11/2014). Bila lolos, timnas Indonesia akan berlaga di babak semifinal yang akan menggunakan format kandang dan tandang. (Okky Herman Dilaga)

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas