Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Javier Manquillo Ingin Tembus Timnas Spanyol

Selama berada di Anfield, bek kanan ini mengaku mengalami kemajuan pesat. Ia juga tidak takut bersaing dengan seniornya, Glen Johnson.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Javier Manquillo Ingin Tembus Timnas Spanyol
Javier Manquillo 

TRIBUNNEWS.COM - Javier Manquillo merasa betah di Liverpool. Selama berada di Anfield, bek kanan ini mengaku mengalami kemajuan pesat. Ia juga tidak takut bersaing dengan seniornya, Glen Johnson.

Manquillo dipinjam dari Atletico Madrid dengan durasi dua musim sejak Agustus lalu. Ia menerima pinangan pelatih Reds Brendan Rodgers karena gagal menembus skuad inti klub yang bermarkas di Vicente Calderon itu. Sejak bergabung dengan Liverpool itu sudah 12 kali menjadi starter di semua kompetisi. (Baca: Javier Manquillo Tiba di Liverpool dan Jalani Tes Kesehatan).

Manquillo, yang belum sekali pun bermain untuk Timnas Spanyol senior, berharap permainannya terus membaik bersama Liverpool dan masuk ke skuad Tim Matador.

"Target obyektif saya bersama liverpool adalah meningkatkan performa dan melakoni laga-laga penting. Saya tahu tidak mudah untuk selalu menjadi starter di Liverpool," kata Manquillo.

"Saya tahu persis Liverpool punya bek kelas dunia Glen Johnson, tapi saya bersama Atletico sudah membuat keputusan dan itulah yang terbaik bagi kami. Saya memang butuh lebih sering bermain," imbuh pemain berusia 20 tahun ini.

Menurutnya, di Liga Inggris terdapat banyak tim-tim besar dan hal itu akan membuatnya semakin dewasa. Keberadaan dua pemain asal Spanyol lainnya, yakni Suso dan Jose Enrique membantunya untuk beradaptasi di Anfield.

"Saya selalu menghabiskan waktu di luar latihan bersama Jose dan Suso," katanya.

BERITA TERKAIT

Baca di Koran Super Ball, Rabu (19/11/2014)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas