Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Alfred Riedl Tatap Laga Melawan Mantan Anak Asuhnya

Pelatih asal Austria itu, tetap menjadi tokoh yang sangat dicintai di Vietnam setelah menikmati tiga kali kesempatan menangani timnas.

Penulis: Husein Sanusi
zoom-in Alfred Riedl Tatap Laga Melawan Mantan Anak Asuhnya
Super Ball/Feri Setiawan
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Alfred Riedl memberikan keterangan kepada media usai memimpin latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/11/2014). Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Suriah dalam laga uji coba di SUGBK, Sabtu (15/11/2014). (Super Ball/Feri Setiawan) 

TRIBUNNEWS.COM, HANOI - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, akan kembali menggunakan pengetahuannya tentang timnas Vietnam saat memimpin Indonesia melawan Vietnam pada lama perdana penyisihan Grup A AFF 2014 di Stadion My Dinh, Sabtu (22/11/2014) besok malam.

“Saya merasa sangat baik ketika saya kembali, dan ada banyak orang yang ramah di sekitar saya. Mungkin ini adalah yang terakhir kali saya akan datang kembali, namun prinsipnya saya ingin bermain tiga kali melawan Vietnam di turnamen ini,” kata Riedl seperti dilansir situs resmi AFF, Jumat (20/11/2014).

Pelatih asal Austria itu, tetap menjadi tokoh yang sangat dicintai di Vietnam setelah menikmati tiga kali kesempatan menangani timnas, termasuk penampilan mereka di perempat final AFC Asian Cup 2007 dan juga tiga medali perak SEA Games tahun 1999, 2003 dan 2005.

Riedl menjelaskan, persiapan timnas Indonesia menghadapi AFF kali ini tidaklah sesempurna seperti biasanya. Tapi dia tidak akan menjadikan hal itu sebagai alasan untuk gentar menghadapi semua lawan di AFF.

“Saya bisa mengatakan bahwa saya memiliki persiapan yang sulit karena saya hanya punya waktu pemain berkumpul bersama pada tanggal 13 bulan ini, dan sebelumnya saya punya pemain bersama pada 5 Maret. Namun saya tidak pernah mendapatkan seluruh pemain berkumpul bersama karena mereka memiliki tugas lain seperti di AFC Cup, jadi untuk 12 laga uji coba internasional kami punya 60 pemain yang berbeda. Persiapannya tidak seperti yang diharapkan, tapi kami di sini untuk melakukan sesuatu," ujar Riedl.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas