Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Vietnam: Pemain Naturalisasi Bikin Timnas Indonesia Makin Kuat

Timnas Vietnam akan menjalani laga perdana melawan Indonesia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Sabtu (22/11/2014).

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Vietnam: Pemain Naturalisasi Bikin Timnas Indonesia Makin Kuat
Super Ball/Feri Setiawan
Striker Timnas Indonesia berstatus naturalisasi, Sergio van Dijk yang berdarah Belanda. 

TRIBUNNEWS.COM - Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Le Hoain Anh, menganggap keberadaan para pemain naturalisasi membuat skuad Timnas Indonesia semakin kuat. Hal itu disampaikan Anh jelang bergulirnya Piala AFF 2014, 22 November nanti.

Hoai Anh mengatakan, Timnas Indonesia (Grup A) dan Timnas Singapura (Grup B) merupakan lawan-lawan tangguh. Timnas Vietnam akan menjalani laga perdana melawan Indonesia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Sabtu (22/11/2014).

"Para pesaing kami semakin kuat dari hari ke hari. Apalagi, Indonesia dan Singapura kuat karena mempunyai pemain-pemain naturalisasi dalam skuad utama mereka," kata Hoai Anh.

Indonesia memang menyertakan empat pemain naturalisasi ke dalam skuad untuk AFF Suzuki Cup 2014. Keempat pemain tersebut adalah Victor Igbonefo, Sergio van Dijk, Raphael Maitimo, dan Cristian Gonzales.

Meski demikian, Hoai Anh tetap yakin dengan peluang Vietnam menjuarai AFF Suzuki Cup 2014. Vietnam terakhir kali menjuarai ajang tersebut pada 2008.

"Kami dalam kondisi terbaik dalam latihan dan pertandingan. Kami sangat ingin memenangi gelar Piala AFF lagi. Selain itu, kami juga ingin perhelatan kali ini berlangsung sukses," lanjut Hoai Anh.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas