Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Vietnam Punya Striker Muda yang Pernah Memperkuat Sparta

Quan juga tidak hanya mengisi slot di timnas senior Vietnam, tetapi juga berada dalam daftar pemain muda terbaik dari kawasan Asia Tenggara.

Penulis: Husein Sanusi
zoom-in Vietnam Punya Striker Muda yang Pernah Memperkuat Sparta
vietnamnews.vn
Mac Hong Quan 

TRIBUNNEWS.COM, HANOI- Penyerang muda Timnas Vietnam itu bernama, Mac Hong Quan. Pemain kelahiran Republik Ceko ini masih berusia 22 tahun dan pernah main bersama salah satu klub Republik Ceko, Sparta Prague B.

Dia terpilih masuk dalam skuad timnas Vietnam untuk AFF 2014 setelah kinerja yang luar biasa di Asian Games ke-17, yang diadakan baru-baru ini di Korea Selatan. Quan juga tidak hanya mengisi slot di timnas senior Vietnam, tetapi juga berada dalam daftar pemain muda terbaik dari kawasan Asia Tenggara.

John Duerden, seorang koresponden sepakbola Asia berbasis The Guardian, BBC Radio dan ESPN, meyakini Quan akan membuat kesan yang kuat di ajang AFF 2014 nanti.

"Quan yang masih berusia 22 akan melangkah membuat sejarah lewat turnamen ini. Dia jadi bintang ketikan Vietnam U23 mengalahkan Iran 4-1 di Asian Games. Gerakan dan kemampuannya untuk menemukan ruang di daerah berbahaya harus diwaspadai setiap lawan Vietnam," kata Duerden.

Menurut Duerden, karier Quan yang dimulai di Eropa punya kelebihan tersendiri. "Mungkin karena dia memulai karier klubnya di Republik Ceko membantunya jadi penyerang yang bermain dengan kepercayaan diri dan kecerdasan yang ditunjang dengan fisik," katanya.

Maka tidak salah jika timnas Indonesia harus mewaspadai pemain bernomor punggung 27 dalam skuat Vietnam itu. Indonesia akan melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Sabtu (22/11/2014) besok malam.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas